Sukses

4 Pemain yang Berpotensi Memukau di Laga Atletico Vs Real Madrid

Real Madrid bakal menghadapi rival sekotanya, Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (29/9/2019) dinihari WIB di stadion Wanda Metropolitano.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid bakal menghadapi rival sekotanya, Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (29/9/2019) dinihari WIB di stadion Wanda Metropolitano. Di sesi pramusim, Real Madrid sempat digulung 3-7 oleh Atletico.

Namun Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane enggan memikirkan hal tersebut. "Itu tak ada kaitannya. Kami belum melihat apapun," kata Zidane seperti dilansir situs resmi klub.

Zidane juga menambahkan timnya siap meraih tiga poin demi mempertahankan singgasana klasemen. Real Madrid saat ini mengemas 14 poin, hanya unggul satu poin dari Atletico yang berada di peringkat ketiga.

Mengingat kualitas kedua tim, laga di markas Atletico diprediksi bakal berlangsung sengit. Masing-masing pemain dari kedua tim pastinya ingin tampil maksimal.

Berikut empat pemain yang diprediksi bakal bersinar di laga Derby Madrileno dinihari nanti.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Joao Felix (Atletico Madrid)

Hengkangnya Antoine Griezmann ke Barcelona tak begitu berpengaruh di Atletico. Keputusan memboyong Joao Felix menjadi penyebabnya.

Meski masih berusia 19 tahun, Felix tak segan untuk menunjukkan kemampuannya. Dari tujuh laga, pemain asal Portugal itu telah menyarangkan dua gol.

Pelatih Atletico, Diego Simeone pun langsung memasangnya sebagai pemain utama di sektor depan. Kiprah di atas lapangan hijau membuat Felix masuk ke dalam daftar Golden Boy alias pemain muda berbakat di 2019.

3 dari 5 halaman

2. Jan Oblak (Atletico Madrid)

Selain Marc Andre Ter Stegen (Barcelona), Oblak adalah kiper terbaik di Liga Spanyol. Sejak bergabung dengan Atletico pada 2014/15, Oblak telah terpilih sebagai kiper utama Atletico.

Menurut catatan Whoscored, Oblak telah membuat 11 penyelamatan dari enam laga di Liga Spanyol musim ini. Dalam empat musim terakhir, Oblak juga memenangkan trofi kiper terbaik Liga Spanyol.

Di musim ini, Oblak pun berpotensi memenangkan trofi kelimanya. Sepanjang sejarah, hanya ada Antoni Ramallets dan Victor Valdes yang pernah memenangkan lima trofi kiper terbaik Liga Spanyol.

4 dari 5 halaman

3. Karim Benzema

Kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus menjadi berkah bagi Karim Benzema. Striker asal Prancis itu kini merupakan tumpuan Real Madrid dalam mencetak gol.

Di musim ini, Benzema telah mencetak lima gol dari enam pertandingan. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane pun meyakini Benzema punya peran krusial di timnya.

"Benzema penting bagi tim, bukan hanya karena golnya," kata Zidane seperti dilansir situs resmi klub.

Benzema sejatinya punya catatan kurang bagus di Derby Madrid. Dari 32 derby yang telah dijalani, ia hanya mencetak empat gol.

Namun Benzema sukses membantu Real Madrid menang 14 kali, imbang 9 kali, dan hanya kalah 9 kali.

5 dari 5 halaman

4. Eden Hazard

Derby dinihari nanti menjadi yang pertama bagi Eden Hazard. Sebagai pemain yang digadang menggantikan Cristiano Ronaldo, Hazard wajib hukumnya untuk menorehkan tinta emas di laga derby.

Dukungan agar Hazard tampil memukau dinihari nanti datang dari Zinedine Zidane. "Dia bisa menunjukan kualitasnya kapapun dan dia telah membuktikannya saat melawan Sevilla. Tetapi kami berharap dia dapat melanjutkan penampilan itu bagi kami dan membuat perbedaan," kata Zidane.

Saat masih di Chelsea, Hazard kerap tampil brilian di Derby London melawan Arsenal. Contohnya saat final Liga Europa lalu, di mana ia mencetak dua dari empat gol kemenangan Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.