Sukses

Melawan Barito, Persebaya Bertekad Pertahankan Catatan Tidak Terkalahkan

Presebaya mencatat tiga kemenangan dan tiga kali imbang dalam enam pertandingan Shopee Liga 1 2019 jelang bertemu Barito Putera.

Liputan6.com, Martapura - Persebaya Surabaya tidak tersentuh kekalahan dalam enam pertandingan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Tiga kali menang dan tiga imbang.

Dalam lawatan ke kandang Barito Putera, Persebaya bertekad untuk mempertahankan rekor tersebut. Laga ini bakal dimainkan di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (28/9/2019) malam WIB.

Ruben Sanadi dan kolega memiliki rekor kurang baik saat menghadapi Barito. Sejak kembali ke kasta tertinggi sepak bola Tanah Air pada 2018, tidak sekali pun Persebaya menang melawan Barito. Dalam tiga kali pertemuan, dua kali kalah dan sekali seri.

Tapi, rekor itu tidak akan membuat Persebaya takut. Sebaliknya, jadi tambahan motivasi untuk meraih hasil maksimal. Apalagi, sebelumnya, Persebaya untuk kali pertama meraih kemenangan di bumi Kalimantan dengan mengalahkan Borneo FC 2-1 pada putaran pertama lalu.

"Dalam setiap pertandingan, Persebaya selalu memiliki target. Entah seri atau bahkan mendapatkan tiga poin. Kami datang ke Martapura dalam kondisi siap,” kata asisten pelatih Bejo Sugiantoro di laman resmi klub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Rekrutan Baru

Tiga rekrutan baru, yakni David da Silva, Diogo Campos, dan Aryn Williams akan menjadi motor Persebaya di laga nanti. Dalam dua laga sebelumnya, mereka telah menunjukkan kontribusi yang sangat bagus buat tim.

Sebaliknya, Barito yang kini dibesut mantan pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman tidak kunjung juga keluar dari zona merah. Berada di peringkat ke-17 klasemen sementara, Barito mengoleksi 16 poin dari 20 kali pertandingan.

Persebaya diuntungkan dengan kondisi Laskar Antasari yang tidak menang dalam tiga laga kandang beruntun. Kalah dari Tira Persikabo (2-4), Persipura (0-4), dan Bhayangkara FC (1-4).

Meski begitu, Bejo berpesan kepada para pemainnya agar tak besar kepala dan tetap waspada. Sebab, Barito diperkuat banyak pemain hebat. Sosok sang pelatih yang pernah bersama Persebaya juga bisa menjadi keuntungan tersendiri.

”Kami tidak menilai hasil kandang dari Barito. Mereka tim bagus, ada Evan Dimas, Bayu Pradana, dan Rizky Pora. Pemain-pemain berkualitas di Indonesia. Yang jelas kami datang untuk curi poin besok," ucap Bejo.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Khawatir

Bejo mengaku tidak khawatir meski Djanur mengetahui karakter Persebaya. Ia menegaskan seluruh pemain sudah siap untuk menjawab kepercayaan yang diberikan dengan kemenangan.

"Kami tidak khawatir. Saya respek dengan coach Djanur. Dan besok pemain akan kerja keras untuk mendapat poin di kandang Barito Putera," tutup sosok yang mempersembahkan dua gelar Liga Indonesia untuk Persebaya ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.