Sukses

Aneh, Mantan Gelandang AC Milan Minta MU Mengontraknya

Honda kemudian memposting keinginannya itu di media sosial. Padahal, mantan pemain AC Milan ini memiliki pekerjaan sebagai manajer umum dan pelatih tim nasional Kamboja.

Liputan6.com, Milan - Mantan bintang AC Milan, Keisuke Honda, bersikap aneh. Gelandang asal Jepang ini mendesak Manchester United untuk mengontraknya dengan cara menandai akun Twitter-nya.

Seperti diketahui, Honda kini jauh dari pusat perhatian, setelah sebelumnya jadi bintang di CSKA Moscow dan AC Milan. Bahkan, gelandang serang Jepang ini membuat namanya terkenal di Rusia, dengan mencetak 28 gol dan 29 assist.

Performa itu membuatnya pindah ke San Siro di mana ia mencetak 11 gol dan 14 assist dalam 92 penampilan. Tapi, sSejak itu, kariernya mulai menurun.

Honda kemudian meninggalkan Milan dan pindah ke klub Meksiko CF Pachuca sebelum bergabung dengan klub Australia Melbourne Victory 12 bulan kemudian.

Hanya 12 bulan setelah bergabung dengan mereka, Honda sekarang mendapati dirinya tanpa klub. Padahal, mantan pemain AC Milan ini memiliki pekerjaan sebagai manajer umum dan pelatih tim nasional Kamboja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Tim Hebat

Meski begitu, dia mendesak Manchester United untuk merekrutnya. "Aku tidak butuh uang tetapi aku harus bermain dengan tim yang hebat dan rekan setim yang hebat!"

Honda kemudian memposting keinginannya itu di media sosial. Ia menandai halaman Twitter utama Manchester United dan akun saudara perempuan Jepangnya. Sejauh ini, Manchester United belum menanggapi permohonan Honda.

3 dari 3 halaman

Jadi Pelatih

Sementara itu, penunjukkan Honda, sebagai pelatih kepala Timnas Kamboja cukup unik. Kontrak FFC dengan Honda berdurasi dua tahun.

Pasalnya, kiprah Honda di dunia kepelatihan masih belum terdengar. Apalagi, beberapa hari sebelum ia diresmikan menduduki jabatan pelatih kepala, Honda meneken kontrak dengan klub kontestan A-League (Liga Australia), Melbourne Victory.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Keisuke Honda