Sukses

Jadwal Wakil Indonesia di Korea Open 2019, Berburu Tiket Final

Indonesia menyisakan dua wakil di semifinal Korea Open 2019 yang berlangsung di Incheon Airport Skydome.

Liputan6.com, Incheon - Indonesia tinggal menyisakan dua wakil pada semifinal Korea Open 2019, dengan lima andalan tersisih di perempat final. Mereka diharapkan dapat meraih gelar setelah pebulutangkis terbaik Tanah Air gagal melakukannya pada edisi tahun lalu.

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuat kejutan dengan menyingkirkan rekan senegara sekaligus unggulan pertama Korea Open 2019 Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Kini Fajar/Rian melanjutkan perjuangan di Incheon Airport Skydome, Sabtu (28/9/2019). Mereka harus melewati tantangan wakil Tiongkok Li Jun Hui/Liu Yu Chen untuk melakukannya.

Usai menyisihkan Kevin/Marcus, Fajar/Rian harus memastikan agar tidak antiklimaks. Pasalnya, rekor pertemuan juga tidak menguntungkan mereka.

Unggulan enam Korea Open 2019 itu hanya meraih dua kemenangan dalam enam pertemuan melawan Li/Liu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wakil Lain

Wakil Indonesia lainnya adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka bakal meladeni unggulan empat Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai asal Thailand.

Tumbang pada duel satu-satunya di German Open 2019, Rinov/Pitha coba mempertahankan momentum yang membawa mereka menorehkan capaian terbaik sepanjang karier. Keduanya sebelumnya belum pernah masuk semifinal turnamen kelas Super 500.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.