Sukses

Persebaya Bidik Kemenangan Pertama atas Barito Putera

Sejak kembali ke kasta tertinggi pada 2018, Persebaya gagal mengalahkan Barito Putera dalam tiga pertemuan.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya berusaha mempertahankan momentum saat menghadapi Barito Putera pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (28/9/2019). Dengan performa positif, Bajul Ijo berambisi memperbaiki rekor buruk di hadapan lawan.

Sejak kembali ke kasta tertinggi pada 2018, Persebaya gagal mengalahkan Barito Putera dalam tiga pertemuan.

Ruben Sanadi dan kawan-kawan kini berambisi meraih hasil positif perdana dengan catatan tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir.

"Dalam setiap pertandingan, Persebaya selalu memiliki target. Entah seri atau bahkan mendapat tiga poin. Kami datang ke Martapura dalam kondisi siap," kata asisten pelatih Persebaya Sugiantoro, dilansir situs resmi klub.

Trio muka anyar yakni David da Silva, Diogo Campos, dan Aryn Williams, bakal menjadi motor Persebaya pada laga nanti. Dalam dua penampilan sebelumnya, ketiganya telah menunjukkan kontribusi bagus buat tim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kinerja Barito Putera

Di sisi lain, Barito Putera masih berkutat di zona degradasi. Mereka memiliki 16 poin dari 20 laga dan menempati peringkat 17. Keterpurukan Laskar Antasari juga terlihat di tiga partai terakhir dengan dikalahkan Tira Persikabo (2-4), Persipura (0-4), dan Bhayangkara FC (1-4).

Kinerja Barito Putera tidak kunjung membaik meski menunjuk Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih. Sosok yang akrab disapa Djanur itu sebelumnya menangani Persebaya di putaran pertama Shopee Liga 1 2019.

3 dari 3 halaman

Tetap Waspada

Meski begitu, Sugiantoro meminta pemain Persebaya tetap waspada. Dia melihat Barito Putera masih memiliki pemain berkualitas. Kehadiran Djanur juga bisa memberi nilai plus bagi mereka.

"Barito Putera memiliki tim bagus, ada Evan Dimas, Bayu Pradana, dan Rizky Pora. Pemain-pemain berkualitas di Indonesia. Yang jelas kami datang untuk curi poin besok," tegas Bejo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.