Sukses

Duel Lawan Arema FC Ditunda, Persib Susun Rencana Hadapi Madura United

Untuk mengisi kekosongan waktu, Persib bakal menggelar gim internal hari ini.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts terpaksa merancang ulang skema permainan anak asuhnya. Dia kini bersiap menyusun strategi untuk duel versus Madura United, Sabtu (5/10/2019).

"Kini satu hal yang bisa kami lakukan adalah merancang ulang segala persiapan jadi kami menatap laga melawan Madura United," kata Robert Alberts, dikutip situs resmi Liga 1.

Pelatih asal Belanda itu terpaksa melakukannya karena perubahan mendadak. Persib tidak bisa menjamu Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (28/9/2019), menyusul tidak keluarnya izin keamanan. Akibatnya, laga itu ditunda.

Untuk mengisi kekosongan waktu, Persib berencana menggelar gim internal pada hari ini. "Hari Sabtu kita ada game internal seperti biasa sebagai pengganti," ungkap bek Persib Ardi Idrus.

Seperti pesan pelatih, Ardi Idrus mengungkapkan fokus pemain kini tertuju pada duel versus Madura United. Kedua tim dipisahkan 10 poin pada klasemen sementara dengan keunggulan bagi lawan.

Pada duel pertama musim ini, Madura United sukses mengimbangi Persib 1-1 di markas lawan. "Sekarang kita fokus lawan Madura. Kita harus cari poin lagi pokoknya di setiap pertandingan meski berat lawan Madura. Harus optimis," tegasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Positif Persib

Persib dalam performa bagus dengan tidak terkalahkan pada lima pertandingan terakhir, dua di antaranya berbuah kemenangan. Namun, mereka tertinggal jauh di belakang Madura United.

Tidak seperti Maung Bandung, Laskar Sapeh Kerrab bakal bertanding akhir pekan ini. Mereka menghadapi tuan rumah PSS Sleman, Minggu (29/9/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.