Sukses

Kiper 20 Tahun Liverpool Bikin Jurgen Klopp Terkesan

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memuji, Caoimhin Kelleher, kiper berusia 20 tahun yang tampil di Piala Liga atau Carabao Cup.

Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memberi sanjungan untuk Caoimhin Kelleher. Debut kiper berusia 20 tahun itu menuai pujian dari sang manajer.

Kelleher menjadi pahlawan Liverpool dalam kemenangan 2-0 yang diraih atas MK Dons pada putaran ketiga Piala Liga Inggris.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion MK, Kamis (26/9/2019), kiper berpaspor Irlandia itu tampil sigap mengamankan beberapa peluang yang diperoleh MK Dons.

Caoimhin Kelleher melakukan cleansheet dalam debutnya. Bahkan ketika Jordan Bowery hendak mencetak gol lewat sundulan jarak dekat pada menit ke-76, kiper jebolan Liverpool junior tersebut mampu melakukan penyelamatan dengan baik.

Kinerja Kelleher membuat Jurgen Klopp tertegun. Klopp menilai kiper asal Irlandia itu akan memiliki karier yang cemerlang di masa depan.

"Dia pemain yang luar biasa dengan bakat sensasional. Begitulah adanya, dia punya masa depan cerah," kata Jurgen Klopp, melansir dari laman resmi klub, Jumat (27/9/2019).

"Dia sekarang berkembang. Tidak tumbuh secara cepat, tapi akan secara bertahap. Dia pemain sepak bola yang sangat baik. Dia sangat tenang dan membantu sebagai penjaga gawang yang baik. Jadi ya, itu luar biasa, begitu pun pemain yang lain," sanjungnya.

Pada laga tersebut, Jurgen Klopp memang memberi kepercayaan besar kepada para pemain muda Liverpool seperti Harvey Elliot, Rhian Brewster, dan Curtis Jones di lini serang. Manajer asal Jerman itu juga memainkan bek berusia 17 tahun sebagai starter, yakni Ki-Jana Hoever.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendapat Dukungan dari Alisson Becker

Caoimhin Kelleher mendapat kepercayaan tampil penuh mengawal gawang The Reds karena absennya Adrian dan Alisson Becker. Menurut Kelleher, kesempatan ini adalah hal yang luar biasa. Apalagi, dia mendapatkan dukungan dari sang senior, Alisson Becker.

"Itu adalah malam yang luar biasa bagi saya untuk melakukan debut. Saya tidak bisa menyimpulkannya dengan kata-kata, sungguh tidak bisa dipercaya. Bermain untuk Liverpool pertama kalinya sungguh sulit dipercaya. Ini akan menjadi motivasi saya untuk melakukannya lagi dan terus bermain," ucap Caoimhin Kelleher.

"Saya berbicara dengannya (Alisson) pada Selasa di Melwood dan dia berharap saya beruntung. Dia sangat baik karena mengatakan itu, dan dia juga mengatakan akan melihat dan mendukung saya," ungkap Kelleher.

Sumber: Liverpool FC

Disadur dari Bola.com (Novie Rachmayanti/Benediktus Gerendo Pradigdo, published 27/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.