Giampaolo Tak Memuaskan, Gattuso Berpeluang Latih AC Milan Lagi

Oleh Windi.Wicaksono pada 27 Sep 2019, 22:00 WIB
Diperbarui 27 Sep 2019, 22:17 WIB
AC Milan-Gennaro Gattuso

Liputan6.com, Milan - Gennaro Gattuso secara mengejutkan dikaitkan untuk kembali menangani AC Milan apabila mereka memecat Marco Giampaolo dalam waktu dekat.

Gattuso sempat dikaitkan untuk menangani Lazio. Tapi, Corriere dello Sport sekarang melaporkan AC Milan sedang mempertimbangkan Gattuso untuk kedua kalinya sebagai pelatih.

Giampaolo berada di bawah tekanan besar setelah dia membuat I Rossoneri menelan tiga kekalahan dari lima pertandingan yang telah dimainkan di Serie A Italia.

Terakhir, AC Milan takluk 1-2 dari tuan rumah Torino di pekan kelima Serie A, Jumat (27/9/2019) dini hari WIB. Dua gol Torino dicetak Andrea Belotti, sedangkan Krzysztof Piatek mencatatkan namanya di papan skor untuk I Rossoneri.

Sebelumnya, Gattuso dipecat oleh AC Milan pada akhir musim lalu. Setelah itu, pria yang akrab disapa Rhino tersebut belum menangani klub manapun.

Kendati musim lalu gagal membuat AC Milan lolos kualifikasi Liga Champions, Gattuso dinilai membawa progres bagi klub yang bermarkas di San Siro tersebut.

2 of 3

Jadi Kejutan

Marco Giampaolo - AC Milan
Kapasitas Marco Giampaolo sebagai Pelatih AC Milan mulai diragukan. (AFP/Miguel Medina)

Selama satu setengah musim menangani I Rossoneri, Gattuso membuat Alessio Romagnoli dan kawan-kawan finis keenam dan kelima dalam dua kesempatan di musim berbeda.

Namun, kabar kembalinya dia tentu menjadi kejutan, mengingat keputusan manajemen AC Milan merekrut Giampaolo karena dianggap bisa merevolusi gaya permainan.

3 of 3

Rumor Lain

Selain Gattuso, nama arsitek lain yang menjadi target AC Milan yakni Luciano Spalletti, yang notabenenya adalah eks pelatih Inter Milan dan AS Roma.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓