Sukses

Juventus vs SPAL: Matuidi Tempati Posisi Bek Kiri?

Juventus akan menjamu SPAL di Alianz Arena pada lanjutan Serie A, Sabtu (28/9/2019).

Liputan6.com, Turin - Krisis bek kiri menimpa Juventus jelang pertemuan melawan SPAL pada lanjutan Serie A, Sabtu (28/9/2019). Alex Sandro tidak bisa tampil karena harus menghadiri pemakaman neneknya di Brasil, sementara Danilo dan Mattia De Sciglio masih berkutat dengan cedera. 

Bagi Juventus ini pertandingan penting mengingat Juventus saat ini masih berada di urutan kedua papan klasemen, terpaut 2 poin dari pemuncak klasemen Inter Milan. Selain itu, duel juga akan berlangsung di kandang sendiri, Alianz Arena, di hadapan publik sendiri. 

Menurut Corriere della Sera, situasi ini memaksa pelatih Juventus, Maurizio Sarri, memutar otak. Menurut media asal Italia itu, Sarri telah mempertimbangkan menggeser posisi Blaise Matuidi. Pemain yang biasa bermain di posisi gelandang itu akan diplot sebagai bek kiri. 

Sarri bukan tanpa alasan. Sebagai pemain dengan tipikal kaki kiri, Matuidi pernah menempati posisi bek kiri saat pemain asal Prancis tersebut masih memperkuat St Erienne, sebelum bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG) 2011 lalu. 

 

Selain opsi ini, Sarri juga masih punya alternatif lain yakni mengubah formasi dengan tiga bek. Untuk itu, eks pelatih Chelsea itu butuh kehadiran pemain U-23, Pietro Beruatto.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Eksperimen Pertama

Eksperimen seperti ini juga bukan pengalaman baru bagi Sarri. Sebelumnya, Sarri juga sempat meminta winger Juan Cuadrado untuk bermain di posisi bek kanan saat Juventus bertemu Brescia pada lanjutan Serie A di Stadio Mario Rigamonti , 25 September lalu.

Dalam laga ini, Cuadrado masuk menggantikan Danilo yang cedera pada menit ke-19. Hasilnya, Juventus berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.