Sukses

Carley Puyol Tolak Tawaran Jabatan Penting di Barcelona

Carles Puyol ditawari menjadi General Manajer Barcelona. Posisi itu kosong sejak ditinggalkan Pep Guardiola dan Barcelona berharap Puyol mengisinya.

Liputan6.com, Barcelona - Carles Puyol baru saja membuat keputusan mengejutkan melalui akun Twitter pribadinya. Dia baru saja menolak tawaran bekerja di Barcelona, mantan klubnya.

Seperti dikutip dari Football Espana, Puyol ditawari menjadi General Manajer Barcelona. Posisi itu kosong sejak ditinggalkan Pep Guardiola dan Barcelona berharap Puyol mengisinya.

"Setelah pertimbangan yang sangat lama, saya memutuskan untuk tidak menerima tawaran klub," kata legenda Barcelona berusia 41 tahun itu melalui akun Twitter pribadinya.

"Ini bukan keputusan mudah, saya selalu mengatakan ingin kembali ke tempat yang saya anggap sebagai rumah. Saya ingin berterima kasih kepada klub untuk kepercayaan yang mereka tunjukkan dengan menawarkan tanggung jawab hebat ini bagi saya," ujar Puyol menambahkan.

Puyol tak mengikuti jejak mantan rekan setimnya, Patrick Kluivert dan Eric Abidal yang telah mendapat posisi di Barcelona. Kluivert menjadi Direktur Youth Football, sedangkan Abidal menjabat sebagai Direktur Olahraga Barcelona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Banyak Proyek

Lebih lanjut, Puyol membeberkan alasannya menolak tawaran dari Barcelona. Saat ini, Puyol punya banyak proyek pribadi yang belum terselesaikan.

"Namun ada banyak protek pribadi saya yang terhenti bila mengemban tugas itu," ucap Puyol, yang membela Barcelona pada 1999 hingga 2014.

 

3 dari 3 halaman

Karier Puyol

Berikut karier Carles Puyol bersama Barcelona pada 1999 hingga 2014:

Main: 539

Gol: 18

Gelar: La Liga (6)

Copa del Rey (2)

Piala Super Spanyol (4)

Liga Champions (3)

Piala Super Eropa (1)

Piala Dunia Antarklub (1)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.