3 Striker yang Mungkin Dibeli MU Januari 2020

Oleh Thomas pada 27 Sep 2019, 19:00 WIB
Logo Manchester United

Liputan6.com, Manchester- Lini depan Manchester United (MU) bermasalah di awal musim 2019-2020. Penyebabnya tak lain karena kegagalan merekrut penyerang baru di bursa transfer musim panas 2019.

MU pada bursa transfer musim panas 2019 kehilangan striker Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia itu pindah ke Liga Italia guna memperkuat Inter Milan.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya ingin mendatangkan striker baru. Namun hingga bursa transfer ditutup tidak ada pemain depan yang bisa didatangkan.

Akibatnya MU cuma bertumpu pada Anthony Martial dan Marcus Rashford di lini depan. Keduanya juga bukan goal getter murni. Celakanya kini Rashford dan Martial terkena cedera.

Solskjaer terpaksa memainkan penyerang remaja Mason Greenwood. MU diyakini akan berusaha merekrut setidaknya satu penyerang ketika bursa transfer dibuka lagi Januari 2020.

Berikut tiga kandidat striker baru MU pada bursa transfer paruh kedua Januari 2020:

 

2 of 4

Mario Mandzukic

AC Milan vs Juventus
Mario Mandzukic (AFP/Marco Bertorello)

Mario Mandzukic sempat diincar MU musim panas lalu. Tapi transfer tersebut tak terwujud. MU kini kembali mengincar Mandzukic setelah Martial dan Rashford cedera.

Mandzukic juga tergoda pindah ke MU. Mengetahui MU kembali berminat, Mandzukic sampai menolak pinangan klub Liga Qatar Al-Rayyan.

Bermain di Liga Inggris menjadi tantangan baru bagi pria Kroasia itu. Mandzukic sebelumnya sukses menaklukkan Liga Italia, Jerman dan Spanyol.

Kebetulan Mandzukic sudah tidak masuk perencanaan Juventus. Pelatih baru Maurizio Sarri tidak menyukai eks pemain Bayern Munchen tersebut karena gaya mainnya yang lambat.

3 of 4

Timo Werner

Neymar dan 10 Bintang Sepak Bola yang Pantas Gantikan Ronaldo
Timo Werner (AFP/Benjamin Cremel)

Penyerang asal Jerman ini juga masuk radar MU. Werner konsisten membuat lebih dari 20 gol dalam tiga musim terakhir Bundesliga bersama RB Leipzig.

Pemain 23 tahun itu musim ini sudah melesakkan tujuh gol. Konsistensi Werner membuatnya layak menjadi pengganti Lukaku.

MU bisa mendapatkan Werner dengan harga relatif murah. MU cuma perlu membayar 30 juta euro sesuai klausul pelepasan yang ditetapkan Leipzig.

4 of 4

Erling Haaland

Haaland merupakan pemain RB Salzburg. Dia tampil gemilang di Liga Champions pertengahan pekan kemarin. Haaland berhasil membuat hat- trick saat klubnya mencukur Genk 6-2.

Ketertarikan MU terhadap Haaland tak lepas dari Solskjaer. Saat masih melatih Molde, Solskjaer pernah menangani langsing Haaland.

Solskjaer sangat mengagumi Haaland. "Dia bisa menjadi striker top pastinya. Dia mengingatkan saya dengan striker seperti Lukaku," ujar Solskjaer beberapa waktu lalu.

Lanjutkan Membaca ↓