Singkirkan Kevin / Marcus, Fajar / Rian Segel ke Semifinal Korea Terbuka 2019

Oleh Yus Mei Sawitri pada 27 Sep 2019, 15:07 WIB
Diperbarui 27 Sep 2019, 15:07 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Perbesar
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto. (Bola.com/Peksi Cahyo)

Incheon - Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal Korea Terbuka 2019. Ganda putra Indonesia menyingkirkan rekannya yang menempati unggulan pertama, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernali Gideon 22-20 dan 21-17 di Incheon, Jumat (27/9/2019). 

Bertemu di perempat final Korea Terbuka, kedua pasangan tersebut sudah saling mengenal kelebihan dan kekurangan masing-masing. Selain berlatih bersama di Pelatnas PBSI, mereka juga sudah enam kali saling jegal di berbagai turnamen. 

Dalam enam pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus lebih superior. Ganda berjuluk The Minions tersebut berhasil memenangi lima laga di antaranya.

Kemenangan terakhir Kevin/Marcus atas Fajar/Rian dibukukan pada semifinal China Open 2019. Pada turnamen tersebut, Kevin/Marcus akhirnya keluar sebagai kampiun. 

Namun, statistik buruk tak membuat Fajar/Rian patah arang sebelum bertanding. Mereka malah tampil penuh percaya diri sejak awal gim pertama. 

Fajar/Rian berhasil membuat Minions kerepotan dengan taktik agresif mereka. Ganda peringkat enam dunia tersebut berhasil memegang kendali pertandingan. 

Kevin/Marcus berhasil keluar dari tekanan. Pertandingan berjalan sengit sehingga harus diselesaikan melalui setting. 

Pada fase krusial ini, Fajar/Rian mengambil keuntungan. Mereka memenangi gim pertama perempat final Korea Terbuka 2019 dengan skor 22-20. 

 

 

2 dari 2 halaman

Wakil Kedua di Semifinal

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019
Perbesar
Aksi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (PBSI)

Memasuki gim kedua Fajar/Rian makin percaya diri. Mereka terus mengambil inisiatif serangan sehingga membuat Minions tertekan. 

Fajar/Rian dengan taktis mendulang poin demi poin pada gim ini. Gim kedua akhirnya mereka menangi dengan skor 21-17. 

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil kedua Indonesia yang lolos ke semifinal Korea Terbuka 2019. Sebelumnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sudah memastikan langkah ke babak empat besar. 

Di babak semifinal, Fajar/Rian akan berhadapan dengan ganda China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. 

Disadur dari Bola.com (Penulis Yus Mei Sawitri / Editor Rizki Hidayat, Published 27/09/2019)

Lanjutkan Membaca ↓