Torino Vs AC Milan: Marco Giampaolo Nilai Timnya Tak Layak Kalah

Oleh Luthfie Febrianto pada 27 Sep 2019, 13:39 WIB
Diperbarui 27 Sep 2019, 17:17 WIB
Gol Penalti Piatek Antar AC Milan Tekuk Hellas Verona

Liputan6.com, Turin - Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo menilai timnya tak layak kalah dari Torino. AC Milan terpaksa pulang dengan tangan hampa usai ditekuk 1-2 oleh Torino dalam lanjutan Liga Italia, Jumat (27/9/2019) dinihari WIB.

"Kami harusnya bisa memastikan hasil pertandingan. Kami mengontrol dan saya meminta tim tidak kehilangannya di babak kedua agar bisa mencetak gol lagi karena Torino tim berbahaya," ujar Giampaolo seperti dilansir situs resmi klub.

AC Milan membuka keunggulan di menit ke-18 lewat penalti Kryzstof Piatek. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Petaka bagi tim asuhan Marco Giampaolo tercipta di rentang menit 70 hingga 80. Dua gol bersarang di gawang Gianluigi Donnarumma dan membuat AC Milan kalah.

Gol pertama Torino tercipta lewat aksi Andrea Belotti usai memanfaatkan umpan Thomas Rincon di menit ke-72. Belotti menjadi mimpi buruk bagi AC Milan setelah menciptakan gol keduanya di menit ke-76.

"Kami tak layak kalah karena bermain baik dan telah mendapatkan lagi kepercayaan diri kami setelah derby (AC Milan kalah 0-2 dari Inter Milan, red). Saya harap kami tidak mundur karena kami di trek yang benar," kata Giampaolo.

 

2 of 3

Tetap Percaya Diri

Torino Vs AC Milan
AC Milan menelan kekalahan 1-2 dari Torino pada laga pekan kelima Serie A, di Stadio Olimpico Grande Torino, Kamis (26/9/2019) malam WIB. (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)

Giampaolo menambahkan, kekalahan dari Torino tidak lantas membuatnya minder dengan skuat yang dimiliki. Pelatih berusia 52 tahun itu yakin AC Milan bisa langsung bangkit di laga melawan Fiorentina akhir pekan ini.

"Mereka adalah pemain profesional. Di dalam mereka ada semangat dan kesolidan. Mereka selalu menunjukkan kepeduliannya. Kami akan bermain Minggu nanti dan harus memulihkan energi," ujar Giampaolo.

Kekalahan dari Torino melemparkan AC Milan dari 10 besar klasemen. Rossoneri -julukan AC Milan- kini menempati peringkat ke-13 dengan 6 poin.

3 of 3

Lima Laga AC Milan Berikutnya

Senin 30 September 2019

AC Milan vs Fiorentina

Minggu 6 Oktober 2019

Genoa vs AC Milan

Senin 21 Oktober 2019

AC Milan vs Lecce

Senin 28 Oktober 2019

AS Roma vs AC Milan

Jumat 1 November 2019

AC Milan vs SPAL

Lanjutkan Membaca ↓