Sukses

Skuat Real Madrid B Dinilai Sangat Menakutkan

Real Madrid masih bisa tampil bagus walau sejumlah pemain pilar utama absen saat menghadapi Osasuna. Real Madrid menang 2-0.

Liputan6.com, Madrid - Kemenangan Real Madrid atas Osasuna memberi banyak signal positif bagi pelatih Zinedine Zidane. Salah satunya adalah fakta juru taktik asal Prancis itu kini punya Real Madrid B yang amat menakutkan lawan.

Real Madrid menang 2-0 atas Osasuna pada jornada keenam Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Kamis (26/9/2019). Kedua gol Los Blancos dicetak Vinicius Junior dan Rodrygo Goes.

Hasil tersebut membawa Real Madrid berada dalam tran positif, setelah sebelumnya juga menang atas Sevilla. Selain itu, Madrid kini juga berhak atas posisi puncak klasemen sementara La Liga.

Bukan hanya itu saja, laga kontra Osusana juga bisa memberi kabar baik lain bagi Zidane. Pasalnya, di laga ini dia memainkan sejumlah pemain pelapis. Real Madrid masih bisa tampil bagus walau sejumlah pilar utama absen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

'Real Madrid B' Edisi Musim 2019/2020

Zinedine Zidane tidak memainkan para pemain kunci seperti Karim Benzema, Eden Hazard, Raphael Varane, Dani Carvajal hingga Luka Modric pada laga melawan Osasuna. Zidane banyak memainkan pemain muda dan pemain baru.

Pelatih asal Prancis itu memberi kesempatan pada penjaga gawang Alphonse Areola untuk menjalani debut. Selain itu, Eder Militao, Luka Jovic, Fede Valverde, dan Lucas Vazquez juga dimainkan sejak menit pertama.

Keputusan jeli Zidane lain tentu saja dengan memainkan Vinicius dan Rodrygo secara bergantian. "Tim B mulai terbentuk pada 2019/20, dan mereka akan berharap mereka dapat dituntun menuju kesuksesan serupa dengan mereka yang datang sebelum mereka," tulis Ruben Jimenez dikutip dari Marca.

Sebelum mereka? Yang dimaksud oleh Jimenez adalah apa yang terjadi pada musim 2016/2017 lalu. Ketika itu, Madrid punya kedalam skuat yang bagus. Hasilnya, Madrid mampu tampil stabil di kompetisi domestik dan Eropa.

 

3 dari 3 halaman

Mengulang Kejayaan 2016/2017

Seperti yang dikatakan oleh Ruben Jimenez, Zinedine Zidane kini sedang mencari cetak biru baru dalam skuat Real Madrid. Akan tetapi, Zidane akan memakai pola yang sama dengan skuat miliknya pada musim 2016/2017 lalu.

"Rotasi memainkan bagian musim itu, dan apa yang akhirnya dikenal sebagai 'Real Madrid B' adalah kuncinya.

"Wajah-wajah telah berubah seiring waktu berlalu, tetapi mereka memiliki pemain yang mampu melakukan hal yang sama dengan baik," katanya.

Ketika itu, Zidane punya sejumlah pelapis yang berkualitas seperti Kiko Casilla, Danilo, James Rodriguez, Isco, Mateo Kovacic, Marco Asensio dan Alvaro Morata. Mereka lebih sering duduk di bangku cadangan, tetapi ketika diberi kesempatan bermain akan sangat menentukan hasil pertandingan.

Sumber asli: Marca

Disadur dari Bola.net (Penulis Asad Arifin, Published 27/09/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.