De Gea: Manchester United Akan Berjuang Sampai Mati demi Solskjaer

Oleh Liputan6.com pada 27 Sep 2019, 13:28 WIB
David de Gea - Manchester United (MU)

Liputan6.com, Manchester - Usai menambah masa pengabdiannya, David De Gea langsung menyatakan dukungannya kepada Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. Kiper asal Spanyol berjanji akan berjuang demi juru taktik asal Norwegia itu 'sampai mati'.

Belakangan ini, Solksjaer sedang menjalani masa-masa yang buruk di MU. Penampilan apik Setan Merah tepat setelah dirinya masuk menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018 tidak lagi terlihat sampai saat ini.

Musim ini, MU baru mengantongi dua kemenangan dari enam pertandingan terakhir. The Red Devils kini terdampar di posisi delapan klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi delapan angka.

Situasi kian diperparah dengan kekalahan MU dari West Ham pada akhir pekan kemarin. Alhasil, sejumlah laporan menyebut Solskjaer akan dipecat dalam waktu dekat pun semakin ramai diberitakan belakangan ini.

 

2 of 3

Dukung Solskjaer

Ekspresi Kecewa Solskjaer Usai MU Dikalahkan PSG
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. (AP Photo/Martin Rickett)

De Gea tak ingin rumor tidak sedap yang terus beredar belakangan ini menjadi kenyataan. Ia pun menyerukan kepada semua pihak untuk terus percaya kepada pelatih asal Norwegia itu.

"[Solskjaer] adalah bagian dari keluarga, dia sudah berada di sini selama bertahun-tahun sebagai seorang pemain, dia mengenal klub dengan baik dan yang terpenting seluruh tim mendukungnya, kami akan berjuang hingga mati untuknya," tutur De Gea kepada DAZN.

"Itulah kuncinya, dia adalah pelatih yang bagus dan kami akan bersama dirinya sampai akhir," lanjut mantan pemain Atletico Madrid tersebut.

 

3 of 3

Bangga Bisa Perkuat MU

De Gea bergabung dengan MU pada 2011 lalu. Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa dirinya ingin pindah dari Old Trafford lantaran dirinya belum memperpanjang kontraknya.

Namun, ia memberikan komitmennya terhadap the Red Devils. Baru-baru ini, De Gea menandatangani kontrak baru yang mengikatnya hingga 2023, plus opsi perpanjangan selama satu tahun berikutnya.

"Ini adalah klub yang spesial, terbesar di Inggris, dan ini memberikan rasa bangga serta puas karena bisa berada di klub ini selama bertahun-tahun lamanya," tambahnya.

"Saya senang, saya telah berada di sini sangat lama dan merasa sangat senang, ini adalah klub yang indah dengan fans yang luar biasa. Kami menjalani tahun-tahun yang berat, namun itulah mengapa kami ada di sini, untuk membantu," tandasnya.

Sumber asli: Goal International

Disadur dari Bola.net (Penulis Yaumil Azis, Published 27/09/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓