Sukses

De Gea: Manchester United Akan Berjuang Sampai Mati demi Solskjaer

David De Gea menyerukan kepada semua untuk terus percaya kepada Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Usai menambah masa pengabdiannya, David De Gea langsung menyatakan dukungannya kepada Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. Kiper asal Spanyol berjanji akan berjuang demi juru taktik asal Norwegia itu 'sampai mati'.

Belakangan ini, Solksjaer sedang menjalani masa-masa yang buruk di MU. Penampilan apik Setan Merah tepat setelah dirinya masuk menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018 tidak lagi terlihat sampai saat ini.

Musim ini, MU baru mengantongi dua kemenangan dari enam pertandingan terakhir. The Red Devils kini terdampar di posisi delapan klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi delapan angka.

Situasi kian diperparah dengan kekalahan MU dari West Ham pada akhir pekan kemarin. Alhasil, sejumlah laporan menyebut Solskjaer akan dipecat dalam waktu dekat pun semakin ramai diberitakan belakangan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung Solskjaer

De Gea tak ingin rumor tidak sedap yang terus beredar belakangan ini menjadi kenyataan. Ia pun menyerukan kepada semua pihak untuk terus percaya kepada pelatih asal Norwegia itu.

"[Solskjaer] adalah bagian dari keluarga, dia sudah berada di sini selama bertahun-tahun sebagai seorang pemain, dia mengenal klub dengan baik dan yang terpenting seluruh tim mendukungnya, kami akan berjuang hingga mati untuknya," tutur De Gea kepada DAZN.

"Itulah kuncinya, dia adalah pelatih yang bagus dan kami akan bersama dirinya sampai akhir," lanjut mantan pemain Atletico Madrid tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Bangga Bisa Perkuat MU

De Gea bergabung dengan MU pada 2011 lalu. Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa dirinya ingin pindah dari Old Trafford lantaran dirinya belum memperpanjang kontraknya.

Namun, ia memberikan komitmennya terhadap the Red Devils. Baru-baru ini, De Gea menandatangani kontrak baru yang mengikatnya hingga 2023, plus opsi perpanjangan selama satu tahun berikutnya.

"Ini adalah klub yang spesial, terbesar di Inggris, dan ini memberikan rasa bangga serta puas karena bisa berada di klub ini selama bertahun-tahun lamanya," tambahnya.

"Saya senang, saya telah berada di sini sangat lama dan merasa sangat senang, ini adalah klub yang indah dengan fans yang luar biasa. Kami menjalani tahun-tahun yang berat, namun itulah mengapa kami ada di sini, untuk membantu," tandasnya.

Sumber asli: Goal International

Disadur dari Bola.net (Penulis Yaumil Azis, Published 27/09/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Bola.net