Sukses

Simon McMenemy Panggil 12 Wajah Baru ke Timnas Indonesia

Perombakan besar-besaran skuat Timnas Indonesia untuk laga melawan Uni Emirat Arab dan Vietnam dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua Zona Asia.

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy merobak skuatnya besar-besaran. Hal itu dilakukan untuk laga ketiga dan keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua Zona Asia.

Arsitek berdarah Skotlandia itu mengubah skuatnya dengan memanggil 12 wajah berbeda dibandingkan materi pemain Timnas Indonesia pada laga melawan Malaysia dan Thailand.

McMenemy mempersiapkan 25 pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Al Maktoum, Dubai, pada 10 Oktober 2019 dan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, lima hari berselang.

Pelatih berusia 41 tahun itu menepikan total 11 pemain yang menghiasi skuat Timnas Indonesia sebelumnya dan digantikan oleh 12 wajah berbeda. Tiga di antaranya berstatus pemain fresh di timnas senior yaitu Wawan Hendrawan (Bali United), Wawan Febrianto (Tira Persikabo), dan Dendi Santoso (Arema FC).

Selain itu, McMenemy juga kembali mencatumkan sejumlah muka lama Timnas Indonesia seperti Abduh Lestaluhu, Bayu Pradana, Riko Simanjuntak, dan Lerby Eliandry.

Selain menepikan 11 pemain lama dan memanggil 12 wajah berbeda, McMenemy mempertahankan beberapa pemain yang dipanggil ketika berjumpa Malaysia dan Thailand. Di antaranya ialah Andritany Ardhiyasa, Hansamu Yama, Evan Dimas Darmono, dan Alberto Goncalves.

Kecuali Wawan Hendrawan, Wawan Febrianto, dan Dendi Santoso, yang dipanggil untuk pertama kalinya, pencantuman kali ini merupakan yang pertama bagi I Putu Gede, Abduh Lestaluhu, Bayu Pradana, dan Lerby Eliandry sejak McMenemy menjadi pelatih Timnas Indonesia pada tahun ini.

Yang paling mengejutkan pada daftar pemain terbaru Timnas Indonesia ini adalah nihilnya nama Ilija Spasojevic. Padahal, penyerang naturalisasi Montenegro itu berhasil masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak di Shopee Liga 1 2019 dengan jumlah sembilan dari 19 penampilannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar 25 Pemain Timnas Indonesia

13 Pemain Lama di Timnas Indonesia:

Penjaga Gawang:

1. Andritany Ardhiyasa

Belakang

2. Ricky Fajrin

3. Hansamu Yama

4. Yanto Basna

Tengah

5. Manahati Lestusen

6. Andik Vermansah

7. Evan Dimas

8. Stefano Lilipaly

9. Zulfiandi

10. Hanif Sjahbandi

11. Saddil Ramdani

Depan

12. Alberto Goncalves

13. Irfan Bachdim 

 

12 Wajah Berbeda di Timnas Indonesia:

Penjaga Gawang

1. Wawan Hendrawan

2. Muhammad Ridho

Belakang

3. I Putu Gede Juni Antara

4. Abduh Lestaluhu

5. Rezaldi Hehanussa

Tengah

6. Novri Setiawan

7. Arthur Bonai

8. Riko Simanjuntak

9. Dendi Santoso

10. Bayu Pradana

11. Wawan Febrianto

Depan

12. Lerby Eliandry

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Ario Yosia, Published 27/09/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.