Prediksi Borneo FC vs Persija: Menghapus Rekor Buruk

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 27 Sep 2019, 10:55 WIB
Borneo FC Vs Persija Jakarta

Samarinda - Borneo FC punya catatan buruk setiap bertemu Persija Jakarta sejak Liga 1 2019. Enam kali bertemu, termasuk di Piala Indonesia, tim berjuluk Pesut Etam tersebut tidak pernah menang dari Macan Kemayoran.

Borneo FC lima kali kalah dari Persija dan hanya sekali meraih hasil imbang. Otomatis, Pesut Etam ingin mengakhiri rekor minus tersebut.

Borneo FC akan menjamu Persija Jakarta pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (27/9/2019).

"Melawan Persija pastinya bagi semua sudah hafal bagaimana mereka bermain secara individu, ada tiga kali pertemuan kami dengan mereka di tahun ini. Jadi, semua sudah saling mengantisipasi, dari kami atau pun Persija," imbuh asisten pelatih Borneo FC, dinukil dari laman klub.

Amiruddin juga mengomentari dua kali pergantian pelatih Persija pada musim ini. Terbaru, Macan Kemayoran menang 1-0 atas Barito Putera pada partai debut Sudirmans sebagai caretaker pelatih.

"Ya, mereka memang sekarang dalam kondisi yang belum stabil, sempat berganti pelatih juga kan, tapi itu bukan alasan kami untuk meremehkan mereka. Pertandingan terakhir mereka bisa mengalahkan Barito Putera dan itu pasti jadi motivasi mereka. Yang jelas kami akan antisipasi itu," tutur Amiruddin.

2 of 3

Taring Persija Bakalan Ompong

Persija Jakarta
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic dan Heri Susanto, merayakan kemenangan atas Barito Putra pada laga Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (23/9/2019). Persija menang 1-0 atas Barito Putra. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Taring Persija Jakarta diperkirakan bakal ompong di lini depan untuk menghadapi Borneo FC. Pasalnya, tim Macan Kemayoran tidak dapat memainkan penyerang andalannya, Marko Simic, yang mengalami cedera betis.

"Terkait kondisi Simic, pada Rabu (25/9/2019), dia datang ke saya. Dia bercerita mengenai masalah di otot betisnya. Dia minta diistirahatkan dulu," kata Sudirman, caretaker pelatih Persija.

"Dia ingin kondisinya dapat 100 persen pada laga Persija, setelah melawan Borneo FC. Saya pikir itu bagus untuk dia. Mungkin selama beberapa laga ini, dia bermain kurang fit. Lalu banyak tekanan dari suporter sehingga saya pikir dengan mengistirahatkan dia, itu bagus untuk kondisi dan mentalnya," imbuh Sudirman.

Sejauh ini, Simic adalah penyumbang gol terbanyak Persija. Dari 18 penampilan, penyerang asal Kroasia itu telah megumpulkan 13 gol.

3 of 3

Prakiraan Susunan Pemain

Liga 1 2019 : Bhayangkara FC Vs Borneo FC
Gelandang Borneo FC, Renan Silva, melakukan selebrasi usai membobol gawang Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (22/9/2019). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (k); Makarius Suruan, Wildansyah, Javlon Guseynov, Abdul Rahman (d); Juan Alsina, Sultan Samma; Muhammad Sihran, Terens Puhiri, Renan Silva (t); Matias Conti (d)

Pelatih: Mario Gomez

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (k); Ismed Sofyan, Xandao, Fachruddin Aryanto, Rezaldi Hehanussa (b); Tony Sucipto, Sandi Sute, Rohit Chand (t); Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Heri Susanto (d)

Pelatih Caretaker: Sudirman

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Aning Jati, Published 27/09/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by