Sukses

Borneo FC vs Persija: Sudirman Puji Pengaruh Mario Gomez

Persija tidak diperkuat Mario Simic melawan Borneo FC pada lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Samarinda - Caretaker Persija Jakarta Sudirman menyebut kehadiran Mario Gomez sebagai pembeda bagi Borneo FC pada Shopee Liga 1 2019. Dia menilai sosok pelatih asal Argentina itu memberi dampak positif bagi Pesut Etam.

Sudirman juga mengakui kualitas pemain Borneo FC di semua lini dan memiliki kemampuan transisi baik saat menyerang maupun bertahan. Kondisi itulah yang membuat Persija waspada jelang pertemuan di Stadion Segiri, Jumat (27/9/2019).

"Dari dulu tim Borneo FC ini bagus, namun sejak kehadiran Mario Gomez ada perbedaannya, permainan tim semakin solid dan kompak, sehingga menyulitkan bagi setiap lawan manapun untuk meraih poin menghadapi Borneo," kata Sudirman di Stadion Segiri, dilansir situs resmi klub.

Namun begitu, Sudirman mengaku tidak gentar dengan reputasi Pesut Etam. Dia menegaskan ambisi Persija menunjukkan taji pada laga yang bakal disiarkan Indosiar ini.

"Kami datang ke Samarinda ingin memetik poin, karena dengan posisi kami saat ini, menuntut setiap pertandingan yang kita lakoni harus mendapatkan angka, termasuk melawan Borneo FC," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Mario Simic

Sayangnya pada laga menghadapi Borneo FC, Persija tidak diperkuat penyerang andalan Mario Simic. Menurut Sudirman, Simic tidak bisa berpartisipasi karena cedera potot betis.

"Kami berharap Simic cepat pulih, sehingga bisa segera diturunkan pada laga selanjutnya," katanya.

Tanpa penyerang andalan, Sudirman berharap pemain Persija lain memiliki semangat juang tinggi menghadapi Borneo FC.

"Kunci kebangkitan tim ini adalah pemain, karena semangat dan keyakinan para pemain lah, yang bisa mengubah posisi tim ini menjauh dari zona degradasi," kata Sudirman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.