Borneo FC vs Persija: Sudirman Puji Pengaruh Mario Gomez

Oleh Harley.Ikhsan pada 27 Sep 2019, 07:30 WIB
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez

Liputan6.com, Samarinda - Caretaker Persija Jakarta Sudirman menyebut kehadiran Mario Gomez sebagai pembeda bagi Borneo FC pada Shopee Liga 1 2019. Dia menilai sosok pelatih asal Argentina itu memberi dampak positif bagi Pesut Etam.

Sudirman juga mengakui kualitas pemain Borneo FC di semua lini dan memiliki kemampuan transisi baik saat menyerang maupun bertahan. Kondisi itulah yang membuat Persija waspada jelang pertemuan di Stadion Segiri, Jumat (27/9/2019).

"Dari dulu tim Borneo FC ini bagus, namun sejak kehadiran Mario Gomez ada perbedaannya, permainan tim semakin solid dan kompak, sehingga menyulitkan bagi setiap lawan manapun untuk meraih poin menghadapi Borneo," kata Sudirman di Stadion Segiri, dilansir situs resmi klub.

Namun begitu, Sudirman mengaku tidak gentar dengan reputasi Pesut Etam. Dia menegaskan ambisi Persija menunjukkan taji pada laga yang bakal disiarkan Indosiar ini.

"Kami datang ke Samarinda ingin memetik poin, karena dengan posisi kami saat ini, menuntut setiap pertandingan yang kita lakoni harus mendapatkan angka, termasuk melawan Borneo FC," jelasnya.

2 of 3

Tanpa Mario Simic

Persija Jakarta Vs PSIS Semarang
Striker Persija Jakarta, Marko Simic. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sayangnya pada laga menghadapi Borneo FC, Persija tidak diperkuat penyerang andalan Mario Simic. Menurut Sudirman, Simic tidak bisa berpartisipasi karena cedera potot betis.

"Kami berharap Simic cepat pulih, sehingga bisa segera diturunkan pada laga selanjutnya," katanya.

Tanpa penyerang andalan, Sudirman berharap pemain Persija lain memiliki semangat juang tinggi menghadapi Borneo FC.

"Kunci kebangkitan tim ini adalah pemain, karena semangat dan keyakinan para pemain lah, yang bisa mengubah posisi tim ini menjauh dari zona degradasi," kata Sudirman.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓