Sukses

5 Pemain Manchester United dengan Upah Tertinggi

Berstatus sebagai salah satu klub terkaya dunia, Manchester United tanpa kesulitan memberi gaji selangit bagi pemain.

Jakarta - Berstatus sebagai salah satu klub terkaya dunia, Manchester United tanpa kesulitan memberi gaji selangit bagi pemain. Tawaran upah itulah yang menjadi daya tarik pemain untuk berkarya di Old Trafford. 

Alexis Sanchez contohnya. Dia bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer Januari 2018 dari Arsenal. Pemain Chile itu mendapat gaji 400 ribu pounds di Old Trafford.

Namun, kepergian Sanchez ke Inter Milan mampu mengurangi beban gaji Setan Merah secara signifikan. Sebab, sang pemain adalah pemain dengan gaji tertinggi di klub.

Meskipun begitu, anggaran gaji Setan Merah saat ini masih sangat besar. Sebab, masih banyak pemain lainnya yang mendapat gaji cukup besar di klub.

Berikut ini lima bintang Manchester United dengan gaji tertinggi seperti dilansir Madaboutepl.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Harry Maguire

 Yang berada di posisi lima adalah rekrutan baru Manchester United, Harry Maguire. Ia pindah ke Old Trafford dari Leicester City di bursa transfer musim panas 2019 seharga 80 juta pounds.

Biaya sebesar itu menjadikan Maguire sebagai bek termahal di dunia yang baru. Maguire bergabung dengan Setan Merah dengan kontrak enam tahun dan ia mendapat gaji 189,904 pounds per minggu.

3 dari 6 halaman

Marcus Rashford

Marcus Rashford mencuri perhatian saat melakukan debutnya untuk Manchester United pada tahun 2015. Dia sudah membuat lebih dari 175 penampilan untuk klub dan mencetak 48 gol.

Rashford mendapat gaji sebesar 200 ribu pounds seminggu, setelah menandatangani kontrak baru pada awal tahun ini yang akan membuatnya tetap berada di klub sampai 2023.

4 dari 6 halaman

Anthony Martial

Anthony Martial mendapat gaji sebesar 250 ribu pounds per minggu di Manchester United. Penyerang berusia 23 tahun itu bergabung dengan klub pada tahun 2015 dan sudah membuat lebih dari 175 penampilan untuk klub dan mencetak 50 gol.

Mantan penyerang AS Monaco itu memiliki potensi untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dan sudah menunjukkan tanda-tanda potensi tersebut di Manchester United. Dia menandatangani perpanjangan kontrak pada awal tahun ini yang akan berakhir pada 2024.

5 dari 6 halaman

Paul Pogba

Gelandang Prancis, Paul Pogba, kembali ke Manchester United pada 2016 setelah menghabiskan beberapa tahun di klub Italia Juventus. Namun, kiprah juara Piala Dunia 2018 itu di Old Trafford masih belum sesuai harapan.

Pogba mendapat gaji sebesar 290.000 per minggu. Kontrak Pogba dengan klub berakhir pada 2021 dan Manchester United memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya satu tahun.

6 dari 6 halaman

David De Gea

Kiper Spanyol David De Gea sudah berada di Old Trafford sejak 2011 dan telah menjadi salah satu pemain paling penting di klub. Pemain 28 tahun itu baru saja meneken kontrak baru dengan klub.

Kontrak baru De Gea tersebut akan berakhir pada 2023. Dengan kontrak barunya tersebut, De Gea adalah pemain dengan gaji tertinggi di Old Trafford setelah mendapat sekitar 375 ribu  pounds per minggu.

 

Sumber asli: Madaboutepl

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta, published 25/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.