5 Pemain Manchester United dengan Upah Tertinggi

Oleh Ario Yosia pada 27 Sep 2019, 08:50 WIB
Manchester United Tekuk Astana di Liga Europa

Jakarta - Berstatus sebagai salah satu klub terkaya dunia, Manchester United tanpa kesulitan memberi gaji selangit bagi pemain. Tawaran upah itulah yang menjadi daya tarik pemain untuk berkarya di Old Trafford. 

Alexis Sanchez contohnya. Dia bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer Januari 2018 dari Arsenal. Pemain Chile itu mendapat gaji 400 ribu pounds di Old Trafford.

Namun, kepergian Sanchez ke Inter Milan mampu mengurangi beban gaji Setan Merah secara signifikan. Sebab, sang pemain adalah pemain dengan gaji tertinggi di klub.

Meskipun begitu, anggaran gaji Setan Merah saat ini masih sangat besar. Sebab, masih banyak pemain lainnya yang mendapat gaji cukup besar di klub.

Berikut ini lima bintang Manchester United dengan gaji tertinggi seperti dilansir Madaboutepl.

2 of 6

Harry Maguire

Harry Maguire
Bek MU, Harry Maguire (OLI SCARFF / AFP)

 Yang berada di posisi lima adalah rekrutan baru Manchester United, Harry Maguire. Ia pindah ke Old Trafford dari Leicester City di bursa transfer musim panas 2019 seharga 80 juta pounds.

Biaya sebesar itu menjadikan Maguire sebagai bek termahal di dunia yang baru. Maguire bergabung dengan Setan Merah dengan kontrak enam tahun dan ia mendapat gaji 189,904 pounds per minggu.

3 of 6

Marcus Rashford

Striker Manchester United, Marcus Rashford, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Newcastle pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Rabu (2/1). Newcastle kalah 0-2 dari MU. (AFP/Lindsey Parnaby)
Striker Manchester United, Marcus Rashford, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Newcastle pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Rabu (2/1). Newcastle kalah 0-2 dari MU. (AFP/Lindsey Parnaby)

Marcus Rashford mencuri perhatian saat melakukan debutnya untuk Manchester United pada tahun 2015. Dia sudah membuat lebih dari 175 penampilan untuk klub dan mencetak 48 gol.

Rashford mendapat gaji sebesar 200 ribu pounds seminggu, setelah menandatangani kontrak baru pada awal tahun ini yang akan membuatnya tetap berada di klub sampai 2023.

4 of 6

Anthony Martial

Anthony Martial mendapat gaji sebesar 250 ribu pounds per minggu di Manchester United. Penyerang berusia 23 tahun itu bergabung dengan klub pada tahun 2015 dan sudah membuat lebih dari 175 penampilan untuk klub dan mencetak 50 gol.

Mantan penyerang AS Monaco itu memiliki potensi untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dan sudah menunjukkan tanda-tanda potensi tersebut di Manchester United. Dia menandatangani perpanjangan kontrak pada awal tahun ini yang akan berakhir pada 2024.

5 of 6

Paul Pogba

Pemain yang Dibeli dengan Harga 100 Juta Euro Lebih
Paul Pogba (AFP/Paul ellis)

Gelandang Prancis, Paul Pogba, kembali ke Manchester United pada 2016 setelah menghabiskan beberapa tahun di klub Italia Juventus. Namun, kiprah juara Piala Dunia 2018 itu di Old Trafford masih belum sesuai harapan.

Pogba mendapat gaji sebesar 290.000 per minggu. Kontrak Pogba dengan klub berakhir pada 2021 dan Manchester United memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya satu tahun.

6 of 6

David De Gea

Manchester United Vs Manchester City
Kiper Manchester United, David de Gea, tampak lesu usai ditaklukkan Manchester City pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu, (24/4). Manchester United takluk 0-2 dari Manchester City. (AP/Jon Super)

Kiper Spanyol David De Gea sudah berada di Old Trafford sejak 2011 dan telah menjadi salah satu pemain paling penting di klub. Pemain 28 tahun itu baru saja meneken kontrak baru dengan klub.

Kontrak baru De Gea tersebut akan berakhir pada 2023. Dengan kontrak barunya tersebut, De Gea adalah pemain dengan gaji tertinggi di Old Trafford setelah mendapat sekitar 375 ribu  pounds per minggu.

 

Sumber asli: Madaboutepl

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta, published 25/9/2019)

Lanjutkan Membaca ↓