Klopp Bangga Pemain-Pemain Muda Liverpool Tampil Luar Biasa

Oleh Rizki Hidayat pada 27 Sep 2019, 08:10 WIB
Bek kanan Liverpool, Ki-Jana Hoever.

Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku puas dengan penampilan pemain muda timnya saat bersua Milton Keynes Dons, pada babak ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (25/9/2019).

Melawat ke markas Milton Keynes di Stadium mk, Klopp menurunkan empat pemain muda sejak menit awal, yakni Rhian Brewster (19 tahun), Curtis Jones (18 tahun), Ki-Jana Hoever (17 tahun), dan Harvey Elliott (16 tahun).

Keempat pemain muda Liverpool itu pun mampu memperlihatkan performa terbaik. Elliott melepaskan empat tembakan yang dua di antaranya membentur mistar gawang.

Sementara itu, Brewster melakukan empat sepakan, Jones yang melepaskan empat tembakan dan dua mengarah ke gawang, serta Hoever yang mencatatkan dua tekel sukses dan tiga kali memenangkan duel udara.

Bahkan, bola hasil sundulan Ki-Jana Hoever berhasil membobol gawang Milton Keynes Dons pada menit ke-69. Liverpool pun menang 2-0 atas Milton Keynes, setelah sebelumnya James Milner mencetak gol pada menit ke-41.

2 of 2

Bikin Jurgen Klopp Semringah

Curtis Jones
Striker muda Liverpool, Curtis Jones (kanan) saat bersama Jurgen Klopp (Jason Miller / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Penampilan pemain muda Liverpool membuat Klopp merasa senang. Baginya, bintang-bintang muda The Reds membutuhkan kesempatan untuk tampil, demi membuktikan kemampuan dan menambah jam terbang.

"Tetapi, sangat penting bagi kami untuk tetap melakukan permainan seperti ini, bahwa kami cukup berani untuk memain para pemain muda," ujar Klopp.

"Kami tidak di sini dengan susunan pemain ini, bukan karena kami tidak menghormati kompetisi, kami di sini untuk memenangkan pertandingan, tidak ada alasan lain," lanjutnya. 

"Jadi saya benar-benar senang kami melewati hari ini dengan baik, sangatlah bagus ketika para pemain muda juga merasakan sepak bola yang sesungguhnya, itu sangat penting," papar manajer asal Jerman itu.

Berkat hasil ini, Liverpool lolos ke babak keempat Piala Liga Inggris. The Reds pun akan bersua Arsenal di Stadion Anfield pada 30 Oktober mendatang, untuk memperebutkan tiket ke perempat final Piala Liga Inggris.

Sumber: Liverpool

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat/Wiwig Prayugi, published 26/9/2019)

Lanjutkan Membaca ↓