Sukses

Mason Greenwood Masih Muda, Fans Manchester United Diminta Bersabar

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meminta suporter untuk bersabar kepada Mason Greenwood.

Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut Mason Greenwood, yang baru berusia 17 tahun, bisa berkembang menjadi pemain berkualitas. Karena itu ia meminta suporter untuk bersabar kepada Greenwood. 

Kepergian Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas tahun ini, membuat Mason Greenwood dipromosikan dari tim akademi Manchester United untuk memperkuat tim senior.

Meski tak selalu menjadi pilihan utama, Greenwood tampil impresif ketika dimainkan sejak menit awal. Pada laga perdana Grup H Liga Europa musim ini kontra Astana di Old Trafford, 19 September lalu, pemain asal Inggris itu berhasil mencetak gol tunggal kemenangan The Red Devils.

Teranyar, dia juga menyumbangkan satu gol ketika MU bersua Rochdale pada babak ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (25/9/2019). Namun, golnya pada menit ke-68 langsung dibalas Luke Matheson menit ke-76.

Skor 1-1 bertahan hingga laga berjalan 120 menit dan dilanjutkan ke babak adu penalti. Pada fase tos-tosan, MU akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 5-3.

Penampilan gemilang Mason Greenwood dalam dua laga terakhir menimbulkan harapan untuk suporter Manchester United. Greenwood digadang-gadang bisa menjadi solusi di lini serang Tim Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Bersabar

Saat ini, MU hanya memiliki dua penyerang murni, yakni Greenwood dan Marcus Rashford. Meski begitu, Ole Gunnar Solskjaer mengingatkan publik agar bersabar dan memberi waktu kepada Mason Greenwood untuk berkembang.

"Kami selalu menginginkan beberapa kualitas di sepertiga akhir dan kami tidak memilikinya pada waktu-waktu tertentu. Mereka bertahan dengan baik, tetapi kami seharusnya mencetak beberapa gol," ujar Solskjaer.

"Kami seharusnya mengambil risiko, tetapi kami memiliki Mason Greenwood. Dia memiliki penyelesaian akhir yang bagus, dia berkaki kanan, berkaki kiri, mengambil penalti dengan kaki kanan dan mencetak gol dengan kaki kiri.

"Jadi, dia adalah finisher yang percaya diri. Anda harus ingat dia baru akan berumur 18 tahun pada pekan depan, jadi beri dia waktu. Dia akan menjadi pemain yang sangat bagus," lanjut legenda Manchester United tersebut.

Sumber: Fox Sports Asia

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat/ Aditya Wicaksono, published 26/7/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.