Sukses

Messi Berharap Ansu Fati Tiru Jejak Dirinya di Barcelona

Bintang Barcelona, Lionel Messi, berharap Fati bisa berkembang di Barcelona seperti dirinya. Fati bisa menjadi pemain penting Barcelona di masa depan.

Barcelona - Bintang Barcelona Lionel Messi, menaruh harapan besar kepada Ansu Fati. Winger usia 16 tahun itu mampu mempertajam lini serang Blaugrana musim ini.

Ansu Fati tampil di enam pertandingan La Liga 2019-2020. Dia mampu mencetak gol perdana saat menyambangi markas Osasuna. Pemain jebolan Akademi Barcelona itu tampil sebagai starter pada laga pekan keempat kontra Valencia.

Baru berjalan dua menit, Ansu Fati mampu menjebol gawang Jasper Cillessen. Lima menit kemudian, winger bernomor punggung 21 itu memberikan assist kepada Frenkie de Jong.

Performa Ansu Fati lantas membuat Lionel Messi terkagum. Striker Timnas Argentina itu berharap Fati bisa berkembang di Barcelona seperti dirinya. Maklum, Messi juga sama-sama jebolan Barcelona junior.

"Dia benar-benar menarik perhatian saya sejak melakukan debut dengan tim utama. Saya sangat menyukainya dan saya ingin membantu dan mendukungnya. Dia pemain yang luar biasa dan dia punya modal untuk sukses," kata Lionel Messi, melansir dair Daily Star, Kamis (26/9/2019).

"Setiap saya melihatnya, saya ingin klub membuatnya berkembang secara bertahap, seperti yang mereka lakukan ketika saya baru memulai (gabung Barcelona), melakukan hal-hal positif dengan mudah dan tanpa menekannya," jelas striker bernomor punggung 10 tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ansu Fati Pemain Masa Depan Barcelona

Lionel Messi terus memuji winger muda Barcelona tersebut. Dia menilai Ansu Fati bisa menjadi pemain penting Barcelona di masa depan.

"Ingat, dia baru berusia 16 tahun. Saya harap dia terus menikmatinya, dan tidak terpengaruh negatif dengan yang ada di sekelilingnya, karena dia memiiki kualitas untuk menjadi yang terbaik," ucap Messi.

"Kami (para pemain) harus membantunya dan memastikan di sekelilingnya tidak menghalangi pertumbuhannya. Dia punya apa yang diperlukan untuk menjadi pemain penting bagi klub," tukasnya.

Sumber: Daily Star

Disadur dari Bola.com (Novie Rachmayanti/Wiwig Prayugi, published 26/7/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.