Allegri Ajukan Syarat Berat Jika Manchester United Ingin Merekrutnya

Oleh Liputan6.com pada 27 Sep 2019, 00:00 WIB
Diperbarui 28 Sep 2019, 23:13 WIB
Massimiliano Allegri

Liputan6.com, Manchester - Nama Massimiliano Allegri disebut-sebut bakal menggantikan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Allegri saat ini belum melatih selepas hengkang dari Juventus.

Allegri dikabarkan memberikan syarat yang berat kepada pihak Manchester United jika ingin merekrutnya. Allegri akan meminta dana transfer besar kepada pihak Setan Merah.

Manchester United saat ini masih di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer. Pria asal Norwegia tersebut mulai menjabat sebagai manajer United sejak Desember 2019 lalu, menggantikan Jose Mourinho.

Setelah menutup musim 2018/2019 lalu dengan hasil tidak cukup bagus, Solskjaer tetap dipercaya sebagai manajer. Pada awal musim 2019/2020, United di bawah Solskjaer pun tidak menunjukkan performa yang bagus.

Manchester United sudah menelan dua kekalahan pada enam laga awal Premier League musim ini. Hasil ini dinilai buruk. Apalagi, Setan Merah juga tidak tampil secara istimewa. Kecuali ketika berlaga lawan Chelsea.

2 dari 3 halaman

Manchester United Melirik Allegri

Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri. (AFP/Marco Bertorello)

Manchester United butuh kerja keras ketika berjumpa Rochdale di Carabao Cup 2019. Setan Merah butuh babak adu penalti untuk bisa menang melawan klub yang berada di kasta lebih rendah tersebut.

Kinerja Solskjaer terus diragukan oleh para fans United. Wacana untuk mengganti manajer berusia 47 tahun tersebut terus menguat, walau banyak pihak yang mendukung agar Solskjaer untuk mendapat waktu lebih banyak.

Sosok Massimiliano Allegri disebut sebagai kandidat kuat pengganti Solskjaer sebagai manajer United. Kebetulan, saat ini Allegri tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun. Allegri kini berstatus bebas agen.

Hanya saja, seperti dikutip dari Tuttosport, Allegri meminta syarat yang berat kepada United. Pelatih berusia 52 tahun tersebut meminta dana transfer yang besar untuk membeli sejumlah pemain baru di bursa transfer Januari 2020.

3 dari 3 halaman

Kandidat Selain Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri punya reputasi yang bagus. Dia pernah meraih sukses bersama AC Milan dan Juventus. Dia berjaya di pentas Serie A. Selain itu, Allegri juga membawa Juventus melangkah jauh di Liga Champions.

Akan tetapi, Allegri bukan satu-satunya nama yang disebut bakal menjadi manajer baru United. Nama lain, seperti dikutip dari beberapa media Inggris, adalah Mauricio Pochettino.

Pochettino memang masih punya kontrak dengan Tottenham. Akan tetapi, pria asal Argentina tersebut dikabarkan tengah menimbang ulang masa depannya di Tottenham. Sebab, timnya tidak tampil pada performa terbaik di awal musim 2019/2020.

Sumber: Tuttosport

Disadur dari Bola.net( Asad Arifin, published 26/7/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat