Sukses

Cedera, Anthony Tersingkir di Korea Terbuka 2019

Anthony Ginting kalah dari pemain Denmark, Jan O Jorgensen, pada babak kedua Korea Terbuka 2019. Anthony akan fokus untuk pemulihan.

Incheon - Anthony Ginting gagal melangkah ke babak selanjutnya di Korea Terbuka 2019.  Anthony kalah rubber set 21-17, 16-21, dan 13-21 dari wakil Denmark, Jan O Jorgensen, di laga babak kedua.

Anthony Ginting mengakui kalau penampilannya di Korea Terbuka 2019 tidak sempurna. Hal itu dikarenakan cedera yang ia derita di bagian kaki dan pinggang. Menurutnya, cedera tersebut sudah ia rasakan sejak semifinal China Terbuka 2019.

“Tipe permainan Jan sama dengan Antonsen yang banyak drive terus tarik ke belakang. Game pertama saya masih bisa mengatasi. Tetapi, pada game kedua, tadi saya agak terkendala juga sama masalah di kaki dan pinggang. Seperti agak tertarik. Sebenarnya sudah mulai terasa dari semifinal China Open kemarin. Tetapi, masih saya tahan-tahan terus. Untuk tadi di game kedua, pas harus ambil bola agak jauh makin terasa sakitnya,” kata Ginting.

“Waktu kemarin babak satu juga lumayan terasa. Tetapi, saya cari cara buat mengatasinya. Awalnya agak nyeri di kaki terus naik terasa ke pinggang. Jadi pergerakan saya tadi terbatas,” ungkap Ginting.

Anthony Ginting mengatakan akan fokus untuk pemulihan setelah tersingkir dari Korea Terbuka. Ginting akan berusaha bugar agar bisa tampil pada Denmark Terbuka 2019 dan Prancis Terbuka 2019.

“Setelah main ini mau langsung dicek, karena sakitnya sudah beberapa hari nggak sembuh. Kalau nyeri biasa, harusnya nggak selama ini. Semoga bisa cepat recovery lagi dan bisa pulih sebelum turnamen berikutnya,” kata Anthony Ginting.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Positif Shesar Hiren Rhustavito dan Jonatan Christie

Hasil berbeda diraih oleh tunggal putra Indonesia lainnya, yaitu Shesar Hiren Rhustavito dan Jonatan Christie. Dua pemain tersebut meneruskan perjalanannya pada Korea Terbuka 2019.

Shesar memastikan tempat di perempat final setelah mengalahkan Lu Guang Zu asal China. Shesar menang secara straight set dengan skor 21-15, 21-13.

Shesar menyusul Jonatan Christie yang sudah menang lebih dahulu. Jonatan melaju dengan mengalahkan Khosit Phetpradab asal Thailand dengan skor 21-8, 22-20.

Sumber: PBSI

Disadur dari Bola.com (Aditya Wicaksono/Wiwig Prayugi, published 26/7/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.