Sukses

Inilah 2 Konsep Calon Kandang Baru Inter Milan dan AC Milan

Kedua desain untuk kandang baru Inter Milan dan AC Milan dirancang oleh Papulous dan Manica-CMR.

Liputan6.com, Milan - Ada dua desain yang bakal menjadi stadion baru AC Milan dan Inter Milan. Dua konsep itu dipresentasikan dalam konfrensi pers di Kota Milan pada Kamis (26/9/2019).

Kedua desain untuk kandang baru dua klub di Kota Milan itu dirancang oleh Papulous dan Manica-CMR. Desain Populous dinilai Calcio Mercato sangat unik.

Konsep pertama yang dirancang Populous disebut The Cathedral, memiliki desain yang terbuka, terinspirasi dari Duomo, tempat bersejarah di kota Milan. Konsep ini memiliki ruang terbuka yang besar untuk taman dan area komersial untuk stadion baru Inter Milan dan AC Milan.

"Proyek kami tentang stadion terinspirasi oleh dan untuk Milan. Kami mengambil inspirasi dari beberapa icon Milan seperti Duomo dan Galleria," ucap Direkrut Papulous, Chris Lee, dikutip dari Football Italia.

"Kami ingin mengawinkan tradisi, budaya, dan arsitektur yang kaya dengan bangunan modern, berpikiran maju, dan berkelanjutan. Kami ingin stadion Inter Milan dan AC Milan menjadi icon juga, sebuah bangunan yang mewakili kota Milan di panggung dunia," katanya melanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsep Kedua

Konsep kedua kandang Inter Milan dan AC Milan, yang didesain oleh Manica-CMR, dinamakan desain Manica atau Sportium, yang mencakup gedung pencakar langit di sebelah stadion. Desain ini memungkinkan stadion juga bisa menggelar acara musik karena ada layar besar didirikan di tengah.

"Kami menarik kursi lebih dekat ke lapangan, menumpuknya lebih tinggi dan curam. Jadi, semua orang di atas tribun bisa memberikan dukungan yang sangat intens," ucap kepala pengelola Manica-CMR, David Manica.

"Ini bukan hanya menjadi lebih dekat dan keras, tapi juga lebih aman, nyaman, dan dapat diakses oleh semua orang di kota ini," ujarnya melanjutkan.

Nantinya, stadion bakal mempunyai lampu LED yang bakal berganti berwarna merah jika AC Milan sedang bermain. Kemudian berwarna biru untuk Inter Milan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.