Sukses

Gelandang Barcelona Ungkap Dirinya Nyaris Bergabung ke Manchester City

De Jong dibeli Barcelona dari Ajax Amsterdam dari 23 Januari 2019 dengan mahar 75 juta euro.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong mengungkapkan dirinya nyaris saja bergabung dengan Manchester City pada Januari 2019. Namun, dia tidak tertarik dengan uang yang ditawarkan.

De Jong dibeli Barcelona dari Ajax Amsterdam dari 23 Januari 2019 dengan mahar 75 juta euro. Namun, pemain asal Belanda itu baru bergabung dengan Los Blaugrana, sebutan Barcelona, pada 1 Juli 2019.

Kepada El Periodico, De Jong mengatakan, Barcelona merupakan klub pilihan pertamanya. Dia tidak mempertimbangkan tawaran dari klub lain.

"Jika bukan Barcelona, saya merasa sangat sulit mengatakannya. Itu pasti PSG atau Manchester City," kata De Jong.

"Ini semua bukan tentang uang. Itu bukan prioritas saya. Saat pertemuan dengan Barcelona, uang tidak pernah dibahas, itu urusan agen saya," ucap pria berusia 22 tahun itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertarik dengan Barcelona

De Jong melanjutkan, dirinya memilih Barcelona karena tertarik dengan program yang bakal ditawarkan tim asuhan Ernesto Valverde. Barcelona juga sangat cocok dengan gaya bermain De Jong.

"Terpenting, cara Barcelona bermain dan mereka juga melihat saya juga rencana tim untuk saya. Saya juga berbicara dengan keluarga dan agen, kemudian memilih Barcelona," ujarnya.

"Ketika Barcelona mengatakan kepada saya, mereka ingin melihat saya bermain di Camp Nou. Mereka benar-benar meyakinkan saya," kata De Jong menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Frenkie De Jong

Statistik Frenkie De Jong bersama Barcelona:

Main: 6

Menit bermain: 449

Gol: 1

Assist: 1

Kartu kuning: 1

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.