Sukses

Hasil Lengkap Korea Terbuka 2019: Gregoria Lolos, Greysia / Apriyani Tumbang

Dari catatan head to head, Greysia/Apriyani sebenarnya punya peluang untuk lolos ke babak 8 besar Korea Terbuka 2019.

Incheon - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, kalahkan wakil tuan rumah, Kim Ga-eun, di ajang Korea Terbuka 2019 di Incheon Ariport Skydome, Kamis (2/9/2019). Gregoria menang lewat pertarungan tiga gim, 22-20, 15-21, dan 22-20. 

Kemenangan ini membawa Gregoria lolos ke perempat final Korea Terbuka 2019. Di babak ini, Gregoria akan bertemu unggulan ketiga, Tai Tzu Ying (Chinese Taipei).

Sementara itu dari nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memenangi perang saudara kontra Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 21-13 dan 21-14. Mereka kemudian ditantang unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Dari nomor ganda putri, satu-satunya wakil, Greysia Polii/Apriyani Rahayu terpaksa harus mengakhiri langkahnya di babak dua Korea Open 2019. Greysia/Apriyani harus mengakui keunggulan Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata (Jepang) dua gim langsung 19-21 dan 17-21.

Dari catatan head to head, Greysia/Apriyani sebenarnya punya peluang untuk lolos ke babak 8 besar Korea Terbuka 2019. Mereka tercatat selalu unggul dalam tiga pertemuan sebelumnya. Terakhir, Greysia/Apriyani mengalahkan Sakuramoto/Takahata pada Chinese Taipei Open 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evaluasi

Greysia dan Apriyani mengungkap beberapa penyebab kekalahan mereka.

“Hari ini kami kurang siap. Dari mentalnya sudah merasa mau menang saja. Sementara mereka juga belajar dari pertemuan sebelumnya, tentang permainan kami. Mereka tampil percaya diri,” kata Apriyani.

“Kami kalah karena banyak kesalahan sendiri. Kami harus menambah kesiapan lagi di lapangan, ketahanan dan pikiran. Kami harus bisa tampil baik di setiap turnamen,” jelas Greysia.

Pada Korea Terbuka 2019, ada 12 wakil Indonesia yang memperebutkan tiket perempat final.

 

Sumber: Bola.com

Disadur dari Bola.com (Wiwig Prayugi/ Rizki Hidayat, published 26/7/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.