Barcelona Akhirnya Batalkan Minat Beli Fabian Ruiz

Oleh Liputan6.com pada 26 Sep 2019, 21:20 WIB
Inter Milan Vs Napoli

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona kabarnya sudah tidak tertarik untuk memboyong striker Napoli, Fabian Ruiz. Bukan masalah harga, namun perilaku gelandang 23 tahun ini yang jadi alasan batal.

Ruiz, pemain asal Spanyol ini melakukan selebrasi provokatif ke suporter Lecce beberapa waktu yang lalu.

Barcelona memang disebut tengah membidik jasa Fabian Ruiz. Bahkan, secara khusus Barcelona mengirim tim pemandu bakatnya untuk melihat langsung aksi gelandang berusia 23 tahun tersebut.

Klub asal Catalan mengirim tim yang dipimpin langsung oleh Eric Abidal, Direktur Olahraga. Tim ini menyaksikan laga Napoli melawan Lecce akhir pekan lalu. Saat itu, Napoli menang dengan skor 4-1.

Fabian Ruiz tampil bagus pada laga melawan Lecce. Gelandang timnas Spanyol tersebut mencetak satu gol. Namun, selebrasi gol yang dilakukan membuat pihak Barcelona merasa kecewa.

 

 

2 of 3

Selebrasi Profokatif Fabian Ruiz

Inter Milan Vs Napoli
Gelandang Inter Milan, Matteo Politano, berebut bola dengan pemain Napoli, Fabian Ruiz, pada laga Serie A di Stadion San Siro, Rabu (26/12). Inter Milan menang 1-0 atas Napoli. (AP/Luca Bruno)

Setelah mencetak gol, Fabian Ruiz sebenarnya merayakan golnya dengan cara yang wajar. Dia berlari dan kemudian berpelukan dengan pemain Napoli lain. Namun, setelah itu ada gerakan tambahan yang dilakukan.

Fabian Ruiz sedikit berjalan dan menghadap ke arah tribun fans Lecce. Dia kemudian membuat gestur tertentu. Tidak jelas apa maksud dari gestur tersebut. Fans Lecce memberi respon negatif atas aksi tersebut.

Eric Abidal, yang menyaksikan langsung pertandingan itu, menurut Mundo Deportivo, merasa sangat kecewa dengan aksi Fabian Ruiz. Bahkan, selebrasi itu diklaim membuat Abidal enggan membeli Fabian Ruiz.

Secara teknis, Abidal sangat kagum pada Fabian Ruiz. Dia mampu tampil bagus untuk Napoli. Sebelumnya, Fabian Ruiz juga tampil apik bersama Spanyol di Euro U-21 2019 yang lalu dan meraih gelar juara.

3 of 3

Napoli Siapkan Kontrak Baru untuk Fabian Ruiz

Fabian Ruiz dibeli oleh Napoli pada tahun 2018 lalu. Saat itu, klub asal Naples harus membayar senilai 30 juta euro kepada Real Betis. Harga tersebut diprediksi sudah mengalami kenaikan signifikan pada saat ini.

Fabian Ruiz sendiri telah menarik minat banyak klub papan atas Eropa. Selain Barcelona, Bayern Munchen, Real Madrid dan Liverpool juga dikatakan sebagai pengagum talenta gelandang kelahiran 3 April 2019 tersebut.

Akan tetapi, Napoli tidak punya niat untuk menjual Fabian Ruiz dalam waktu dekat ini. Napoli telah menyiapkan kontrak baru dan menghapus klausul pelepasan dalam kontrak Fabian Ruiz. Saat ini, Fabian Ruiz masih punya kontrak hingga 2023.

Sumber: Mundo Deportovo

Disadur dari Bola.net(Asad Arifin, published 26/7/2019)

Lanjutkan Membaca ↓