Manchester United Bakal Boyong Eriksen dan Pochettino Sekaligus?

Oleh Liputan6.com pada 26 Sep 2019, 18:50 WIB
Diperbarui 27 Sep 2019, 06:16 WIB
Manchester United

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan siap untuk menjadikan Christian Eriksen dengan Mauricio Pochettino dalam satu paket transfer. Saat ini mereka masih terus memantau kondisi keduanya.

Manchester United berharap bisa boyong Eriksen di Januari 2020. Sedangkan kehadiran Eriksen mungkin di akhir musim.

Manchester United hanya meraih dua kemenangan dari enam laga awal Premier League 2019/2020. Hasil ini membuat Paul Pogba dan kolega hanya berada di posisi ke-8 klasemen sementara.

Performa United juga tidak cukup baik di Liga Europa, hanya menang 1-0 atas Astana. Bahkan, United lolos ke putaran keempat Carabao Cup setelah menang adu penalti melawan Rochdale.

Rangkaian hasil buruk tersebut membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer mulai terancam. Meskipun mendapat dukungan dari sejumlah legenda klub, kemungkinan Manchester United untuk mengakhiri kerja Solskjaer tetap terbuka.

 

 

2 of 3

Pochettino Ingin Pindah dari Tottenham

Inter Milan vs Tottenham Hotspur
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen saat menghadiri sesi pelatihan di stadion San Siro di Milan, Italia (17/9). Tottenham akan bertanding melawan Inter Milan pada grup B Liga Champions. (AFP Photo/Miguel Medina)

Mauricio Pochettino sebenarnya mulai disebut bakal pindah dari Tottenham sejak akhir musim 2018/2019 lalu. Manajer asal Argentina tersebut, musim lalu, mampu membawa Tottenham ke final Liga Champions.

Pochettino memulai musim 2019/2020 bersama Tottenham dengan hasil kurang bagus. Bermain inkonsisten di Premier League, The Lily White kemudian kalah dari Colchester United di Carabao Cup. Tottenham kalah adu penalti.

Kekalahan atas Colchester United membuat, klub League Two, membuat Pochettino mulai mempertimbangkan masa depannya. Dia mulai merasa sudah waktunya meninggalkan Harry Kane dan kawan-kawan.

Dikutip dari Sportsmole, kondisi ini membuat Manchester United merasa antusias. Para petinggi klub yang bermarkas di Old Trafford melirik Pochettino untuk menjadi alternatif manajer baru jika Soslkjaer tidak kunjung meraih sukses.

3 of 3

Paket Komplit dengan Eriksen

Bukan hanya Pochettino saja yang menjadi atensi Manchester United saat ini. Setan Merah juga terus memantau salah satu pemain klub London Utara tersebut. Pemain yang masuk dalam bidikan United yakni Christian Eriksen.

Kontrak pemain asal Denmark itu akan berakhir pada 30 Juni 2020 yang akan datang. Artinya, harga jual Eriksen tidak akan mahal pada bursa transfer Januari 2020. Bahkan, United bisa mendapatkannya secara gratis pada musim depan.

Eriksen bisa saja bergabung dengan United, satu paket dengan Pocchettino. Akan tetapi, kabarnya mantan pemain Ajax tersebut lebih tertarik pindah ke Spanyol jika meninggalkan Tottenham pada musim depan.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari Bola.net(Asad Arifin, published 26/7/2019)

 

Lanjutkan Membaca ↓