Inter Milan vs Lazio: Conte Sebut Kemenangan Sulit

Oleh Novie Rachmayanti pada 26 Sep 2019, 12:54 WIB
Diperbarui 26 Sep 2019, 13:17 WIB
Inter Milan Bungkam Lazio di San Siro

Milan - Antonio Conte, pelatih Inter Milan, tak menampik, pasukannya kewalahan untuk mendapatkan kemenangan 1-0 atas Lazio di laga pekan kelima Serie A , Rabu (25/9/2019). Laga ini digelar di di Giuseppe Meazza.

Gol Inter disarangkan Danilo D'Ambrosio pada menit ke-23. I Nerazzurri yang tampil dominan sepanjang laga, tak mampu menambah keunggulan sampai pertandingan berakhir.

"Ini adalah kemenangan yang sulit dan penting melawan tim yang sangat kuat, mereka diperkuat selama musim panas dan telah bekerja dengan Simone Inzaghi selama empat tahun. Ini sama sekali bukan kemenangan yang mudah untuk diraih," kata Conte seperti dilansir Football Italia.

"Saya tidak bahagia pada babak pertama, karena Anda akhirnya terlena dalam situasi itu, tetapi kami tetap bermain agresif dan menciptakan peluang untuk menambah keunggulan. Namun, Lazio cukup berbahaya, karena mereka bermain sangat baik," imbuhnya.

Hasil ini membuat Inter Milan menyapu bersih kemenangan dalam lima laga yang sudah dijalani di Serie A musim ini. La Beneamata pun masih menghuni puncak klasemen liga dengan total 15 poin.

Meski masih mencatatkan hasil yang sempurna, Antonio Conte menegaskan timnya bekerja sangat keras, termasuk saat melawan Lazio.

"Lihatlah kesulitan yang kami alami pada babak pertama. Pada saat yang sama, mendapatkan lima kemenangan dari lima pertandingan berarti kerja keras Inter Milan terbayar, kami masih harus terus mengembangkan diri namun kami telah memiliki mentalitas yang tepat," jelas Antonio Conte, yang baru musim ini menangani Inter Milan.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Samir Handanovic

Kiper dengan Overall Rating Terbaik di PES 2019
10. Samir Handanovic (Inter Milan) - Overall 86 (AFP/Miguel Medina)

Antonio Conte juga melayangkan pujian untuk Samir Handanovic. Mantan manajer Chelsea itu menilai sang kiper menjadi pahlawan di balik kemenangan Inter Milan atas Lazio.

Conte menilai para pemain bertahan Inter terlalu sering lengah setelah unggul satu gol. Tim tamu kerap memanfaatkan peluang tersebut, tetapi mampu diselamatkan oleh Handanovic.

"Setelah gol para pemain kami terlalu banyak santai, sehingga memungkinkan Lazio untuk menyerang kami, dan Handanovic sangat bagus, dia membuat perbedaan," kata Antonio Conte.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.com (Novie Rachmawatie/Rizki Hidayat, Published 26-09-2019)

Lanjutkan Membaca ↓