Sukses

Liverpool Punya Banyak Pemain Bintang, Tapi Hanya James Milner yang Abadi

Liverpool pantas bersyukur dengan keabadian James Milner yang kerap memberikan peran penting di setiap permainan The Reds baik saat cadangan atau starter.

Liputan6.com, Liverpool- Liverpool punya sederet pemain bintang yang sudah dikenal penggemar sepak bola dunia. Mulai Mohamed Salah sampai Virgil van Dijk, namun ada satu pemain yang disebut abadi di Liverpool bahkan Inggris.

James Milner baru saja menunjukkan kelasnya saat Liverpool berjumpa MK Dons di Carabao Cup, Kamis (26/9/2019) dini hari WIB. James Milner mencetak satu gol dan membawa Liverpool menang dengan skor 2-0.

Bukan hanya mencetak gol, pada laga tersebut Milner punya peran yang jauh lebih penting. Pemain berusia 33 tahun menjadi pemimpin bagi skuat Liverpool yang dihuni oleh pemain belasan tahun.

Laga melawan MK Dons sekaligus menjadi bukti bagi James Milner bahwa dia masih ada. Dia seolah mengirim signal bahwa di balik para pemain bintang Liverpool, dia masih abadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

James Milner: 18 Musim, 81 Gol

James Milner punya karir yang panjang di sepak bola Inggris. Dia memulai kiprahnya pada musim 2002/2003 bersama Leeds United. Setelah itu, dia silih berganti klub dan terus bertahan di Premier League.

Sejak menjalani musim debutnya di level senior, James Milner tidak pernah absen mencetak gol setiap musimnya. Dan, kini, pada musim ke-18 di sepak bola profesional, dia juga berhasil menorehkan gol untuk Liverpool.

Satu gol ke gawang MK Dons menjadi saksi bahwa James Milner selalu mencetak gol setiap musim. Dari total 18 musim karirnya, dia telah mencetak 81 gol. Jumlah ini tentu saja masih mungkin bertambah karena James Milner masih aktif bermain untuk Liverpool.

Milner menjadi kapten pada duel melawan MK Dons. Dia menjadi pemain kunci yang bisa memimpin barisan pemain muda Liverpool seperti Ki-Jana Hoever [17 tahu], Rhian Brewster [19 tahun] dan Harvey Elliott [16 tahun] dan Curtis Jones [18 tahun].

3 dari 3 halaman

James Milner Sebagai Bek Kanan

Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino atau bahkan Virgil van Dijk mungkin boleh saja tampil bagus dan menjadi pilar Liverpool. Akan tetapi, apa mereka bisa bermain di banyak posisi seperti James Milner?

James Milner adalah pemain yang sangat berharga jika ditilik dari kemampuannya bermain di banyak posisi. Tidak banyak pemain yang bisa menjalankan peran seperti eks pemain Manchester City tersebut.

Pada laga melawan MK Dons, James Milner dimainkan sebagai bek kanan. Akan tetapi, James Milner juga fasih jika harus bermain di posisi bek kiri, gelandang serang, gelandang bertahan, bahkan winger.

Kemampuan James Milner ini membuat Jurgen Klopp tidak pernah risau andai ada pemain yang cedera. Sebab, James Milner bisa menjadi alternatif pilihan.

Sumber: Squawka

Disadur dari Bola.net(Asad Arifin, published 26/7/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.