Belum Genap 17 Tahun, Gelandang Liverpool Curi Perhatian Klopp

Oleh Liputan6.com pada 26 Sep 2019, 18:25 WIB
Harvey Elliott

Liputan6.com, Liverpool- Jurgen Klopp sudah jatuh hati dengan penampilan Harvey Elliot, gelandang muda Liverpool yang usianya belum genap 17 tahun. Pemain asal Inggris ini turut membantu Liverpool mengalahkan MK Dons 2-0 pada putaran ketiga Carabao Cup, Kamis (26/9/2019) dini hari WIB.

Berusia tepat 16 Tahun 174 Hari, Elliott tampil impresif sepanjang laga dengan Liverpool. Meskipun, dia gagal memaksimalkan peluang emas di awal pertandingan. Setelahnya, Elliott mendapatkan sejumlah peluang.

Dia merupakan pemain termuda kedua yang pernah membela Liverpool pada laga kompetitif. Tentu, Klopp mengaku kagum terhadap permainan bocah 16 tahun itu.

Elliott adalah masa depan Liverpool. Bagi Klopp, Elliott adalah pesepak bola muda yang tepat untuk Liverpool. Talentanya luar biasa, dia mau belajar dan memahami permainan The Reds. Elliott hanya tidak beruntung gagal mencetak gol.

"Di usia 16 tahun, Elliott adalah tipe pesepak bola yang sangat bagus untuk kami. Dia bocah brilian, dia memahami situasi dengan baik dan ingin belajar," tutur Klopp di Liverpoolfc.com.

"Dia selalu menjadi pemain spesial untuk momen-momen spesial, tapi Anda bisa melihat penampilan menyeluruhnya lewat caranya bertahan dan bergerak, itu tidak mudah, itu sangat bagus."

"Kaki kirinya juga tidak terlalu buruk. Dia sedikit tidak beruntung karena gagal mencetak gol," tandasnya.

 

2 of 3

Bibit Muda Liverpool

Harvey Elliott
Harvey Elliott, pemain Fulham jadi pemain termuda yang turun di Premier League. (AFP/Ian Kington)

Selain Elliott, ada pula Rhian Brewster, Caoimhin Kelleher, dan sejumlah pemain muda lainnya. Klopp yakin laga-laga seperti Carabao Cup itu sangat penting bagi mereka.

"Mereka semua [pemain muda] bagus, mereka sungguh punya kemampuan dan karena itulah penting memberikan kesempatan pertandingan seperti ini kepada mereka," lanjut Klopp.

"Kami akan terus mencoba melakukan itu, kita lihat saja. Mereka memberikan sejumlah performa yang sangat baik, pergerakan baik. Tentu saja, MK Dons tampil baik, jadi laga ini sangat sulit," tandasnya.

Sumber: Liverpoolfc

Disadur dari Bola.net(Richard Andreas, published 26/7/2019)

3 of 3

Video

Lanjutkan Membaca ↓