Baru Pulih, Barcelona Kehilangan Lionel Messi Lagi

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 26 Sep 2019, 13:06 WIB
Diperbarui 26 Sep 2019, 13:17 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mendapat kabar buruk dari Lionel Messi. Penyerang andalan Timnas Argentina itu mengalami cedera adduktor di kaki kirinya.

Messi hanya bermain 45 menit saat Barcelona mengalahkan Villarreal 2-1 pada pekan keenam Liga Spanyol 2019/2020 di Camp Nou, Rabu (25/9/2019) dini hari WIB. Turun menjadi starter, Messi sempat memberi assist untuk gol pertama yang dicetak Antoine Griezmann.

Pada menit ke-30, Messi terlihat mendapat perawatan di tepi lapangan. Sampai akhirnya, Messi digantikan Ousmane Dembele di babak kedua. Barcelona pun mengonfirmasi bintangnya itu kembali mengalami cedera.

"Pemain tim utama, Lionel Messi telah memperpanjang cedera adductor kaki kirinya. Ia akan menepi dan pemulihannya akan menentukan ketersediaannya," bunyi pernyataan resmi Barcelona, dikutip dari situs resmi klub.

Tentunya, hal tersebut menjadi masalah bagi Barcelona. Pasalnya, Messi baru pulih dari cedera yang sama. Dia baru kembali bermain saat Los Blaugrana bermain imbang tanpa gol melawan Borossia Dortmund di ajang Liga Champions.

 

2 of 3

Berharap Tak Parah

Penyerang Barcelona, Lionel Messi.
Lionel Messi hanya tampil pada paruh pertama, saat Barcelona menang 2-1 atas Villarreal pada laga pekan keenam La Liga, di Camp Nou, Selasa (24/9/2019) malam waktu setempat. (AFP/Lluis Gene)

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets berharap cedera Lionel Messi tidak terlalu parah. Sebab, pemain berusia 32 tahun tersebut merupakan pilar utama dalam permainan Los Blaugrana.

"Saya tak mempunyai kesempatan untuk berbincang dengannya dan saya tak tahu apa-apa mengenai (alasan) pergantian pemain itu," kata Busquets di Marca.

"Dia merupakan pemain terbaik kami, pemain paling menentukan di dunia, dan mempunyai dia dalam tim merupakan keuntungan. Saya berharap tak ada apa-apa dengan itu (cedera)," ucapnya menambahkan.

 

3 of 3

Daftar Cedera Lionel Messi

Berikut cedera Lionel Messi sejak 2016

Cedera otot paha: 22 September hingga 12 Oktober 2016

Virus: 19 hingga 22 November 2016

Cedera patah lengan: 21 Oktober 2018 hingga 10 November 2018

Cedera otot betis: 5 Agustus 2019 hingga sekarang

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓