Sukses

Cetak Gol Debut untuk Real Madrid, Rodrygo Goes Teringat Pesan Ibunya

Striker Real Madrid Rodrygo Goes seperti berada di alam mimpi setelah gol debutnya melawan Osasuna. Goes berterima kasih pada manajer telah memberinya kepercayaan.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid berhasil mengalahkan Osasuna 2-0 di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (25/9/2019) atau Kamis dini hari WIB. Gol kemenangan Madrid pada pertandingan ini dicetak Vinicius ('36) dan Rodrygo Goes ('72).

Hasil ini membuat Real Madrid merangsek ke puncak klasemen sementara La Liga 2019/2020. Tambahan tiga angka dari laga tersebut menambah perolehan anak asuh Zinedine Zidane menjadi 14 dari enam pertandingan.

Salah satu pemain yang banyak mendapat pujian adalah sang pencetak gol, Goes. Pemain asal Brasil itu bangkit dari bangku cadangan untuk melakukan debut bersama klubnya. Ia tampil saat pertandingan di Santiago Bernabeu tersisa 20 menit.

Namun, dalam beberapa detik setelahnya Goes mencetak gol bagus sekaligus mengamankan tiga poin bagi Los Blancos.

Kemenangan itu bukan saja menempatkan Real Madrid di puncak klasemen La Liga, tapi jadi modal penting menjelang pertandingan derby akhir pekan ini melawan Atletico Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Luar Biasa

Usai pertandingan, pemain berusia 18 tahun itu mengakui bahwa debutnya adalah momen yang luar biasa. "Saya sangat sangat bahagia setelah malam ini," katanya.

"Manajer telah memberi saya banyak kepercayaan diri dengan memainkan saya dan itu masuk dalam tujuan saya," ujar Goes.

3 dari 3 halaman

Bermimpi

"Ibuku selalu mengatakan bahwa aku sangat beruntung jika bisa melakukan debut. Tetapi untuk mencetak gol pada debut saya di depan penonton tuan rumah, adalah saat yang saya impikan," ujarnya.

"Aku bermimpi tentang mereka yang menyebut namaku. Perasaan yang luar biasa," kata Goes.

Selanjutnya, Goes bisa saja mempertahankan posisinya untuk pertandingan derby akhir pekan ini. Tapi, Zidane diperkirakan akan memanggil lagi Karim Benzema, Eden Hazard, dan Gareth Bale untuk memulai barisan setelah mereka beristirahat melawan Osasuna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.