Sukses

Chelsea vs Grimsby Town: Ingin Jadi Starter, Lampard Ajukan Syarat untuk Hudson Odoi

Frank Lampard belum puas dengan penampilan Callum Hudson Odoi di laga Chelsea vs Grimsby Town.

Liputan6.com, London- Chelsea akhirnya bisa kembali memainkan Callum Hudson-Odoi musim ini. Gelandang muda ini tampil bagus saat Chelsea kalahkan Grimsby Town di Carabao Cup.

Meski begitu, manajer Chelsea Frank Lampard ternyata belum puas. Dia ajukan syarat bagi gelandang enerjik itu bisa jadi starter untukl duel Chelsea lainnya.

Hudson-Odoi menjadi salah satu pemain andalan pelatih the Blues sebelumnya, Maurizio Sarri, pada putaran kedua musim 2018-2019 lalu. Sayangnya, ia mengalami cedera menjelang kompetisi berakhir.

Tak bisa dimungkiri bahwa penyerang berumur 18 tahun tersebut memiliki banyak potensi yang tersimpan dalam dirinya. Tak ayal itu sampai membuat klub raksasa Jerman, Bayern Munchen, kepincut membelinya.

Namun pada akhirnya, Hudson-Odoi memilih untuk setia kepada Chelsea. Belum lama ini, ia menandatangani kontrak baru dengan bayaran 180 ribu pounds per pekan berdurasi lima tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lampard Kurang Puas

Hudson-Odoi akhirnya bisa kembali tampil beersama rekan-rekan setimnya saat Chelsea bertemu Grimsby Town di ajang Carabao Cup, Kamis (26/9/2019). Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan telak Chelsea 7-1.

Ia bahkan langsung membubuhkan namanya di papan skor, tepatnya sebelum pertandingan usai. Meskipun demikian, Lampard selaku pelatih belum terkesima dengan penampilan sang wonderkid secara keseluruhan.

"Dari segi performanya, saya tidak begitu yakin di babak pertama," buka Lampard dalam konferensi pers pasca pertandingan, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Saya pikir dia dan Christian [Pulisic] sebagai winger, pesannya adalah menyakiti garis dan berlari di belakang pertahanan dan masuk ke kotak penalti untuk melewati lawan. Itu tidak terjadi, dan pesan itu tidak tersampaikan," katanya.

3 dari 3 halaman

Masih Harus Belajar

Lampard lalu memberikan penegasan soal pesannya tersebut kepada Hudson-Odoi pada jeda babak pertama. Ia berharap sang pemain terus belajar jika masih ingin mendapatkan tempat di tim utama.

"Pesan itu diperkuat dan di babak kedua, ia behasil masuk ke posisi yang lebih baik. Talenta Callum artinya dia harus bekerja keras untuk berlari di belakang pemain, melewati pemain, berada di kotak penalti, di luarnya, dan bekerja tanpa bola, hal-hal seperti itu," tambahnya.

"Dia harus belajar karena bila dia ingin bermain di setiap pekannya, itulah yang harus lakukan," tandasnya.

Hudson-Odoi harus segera memperbaiki kelemahannya. Jika tidak, namanya mungkin takkan terlihat dalam starting XI pilihan Frank Lampard saat menghadapi Brighton di ajang Premier League akhir pekan ini.

Sumber: Goal

Disadur dari Bola.net(Yaumil Azis, published 26/7/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.