Sukses

Pertahanan Keropos, Barcelona Bidik Bek Napoli

Barcelona membutuhkan tambahan amunisi di lini belakang pada bursa transfer Januari 2019.

Liputan6.com, Barcelona- Lini belakang Barcelona sungguh memprihatinkan di awal musim 2019-2020. Akibat sering kebobolan, tim asuhan Ernesto Valverde terpuruk di klasemen sementara La Liga.

Dari enam laga yang sudah dilakoni di La Liga 2019-2020, gawang Barcelona tidak pernah bisa clean sheet. Total Barcelona sudah kemasukkan 10 gol.

Lionel Messi dan kawan-kawan sudah kalah dua kali sehingga terbenam di posisi lima dengan koleksi 10 angka saja dari enam pertandingan.

Lini belakang Barcelona saat ini dipercayakan kepada Gerard Pique dan Clement Lenglet. Keduanya tampil sangat mengecewakan. Celakanya Barcelona cuma punya satu pelapis yakni Samuel Umtiti.

Umtiti sendiri sedang terkena cedera. Pemain asal Prancis itu juga terus dikabarkan akan pindah dari Barcelona ke Liga Inggris.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Koulibaly

Situasi ini membuat Barcelona diperkirakan akan mendatangkan bek tengah baru di bursa transfer paruh kedua yang akan dibuka pada Januari 2020 mendatang.

Marca mengklaim, bek yang akan coba direkrut adalah pemain belakang Napoli Kalidou Koulibaly. Direktur sepak bola Barcelona Eric Abidal menyukai pemain asal Senegal ini.

Abidal sampai datang langsung menyaksikan Napoli melawan Lecce di Liga Italia akhir pekan kemarin. Selain mengamati Koulibaly, Abidal juga diyakini memantau gelandang Napoli Fabian Ruiz.

3 dari 3 halaman

Sangat Mahal

Koulibaly merupakan salah satu bek terbaik di Liga Italia. Pemain 28 tahun itu sempat santer dikaitkan dengan Manchester United dan Real Madrid musim panas lalu.

Namun ketika itu Napoli berhasil mempertahankan eks pemain Genk tersebut. Napoli mematok harga yang sangat tinggi untuk Koulibaly, lebih dari 130 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.