Sukses

Pemain Senior Absen dari TC Timnas Indonesia U-22

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri sebelumnya memilih 40 pemain untuk skuat bayangan SEA Games 2019

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 segera menggelar pemusatan latihan (TC) untuk SEA Games 2019. Namun, lima pemain senior belum bergabung.

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri sebelumnya memilih 40 pemain untuk skuat bayangan SEA Games 2019. Lima di antaranya merupakan pemain senior yaitu Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Hansamu Yama, Manahati Lestusen, dan Alberto Goncalves.

Tapi, kelima pemain tersebut tak bergabung TC Timnas Indonesia U-22 lantaran bentrok dengan agenda timnas senior. Pasukan Simon McMenemy akan melakoni laga ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada 10 Oktober mendatang.

"Nanti per 1 Oktober kita sudah mulai menyiapkan periodesasi persiapan khusus SEA Games dan kemarin kita sudah daftarkan 40 pemain dengan lima penjaga gawang dan lima senior," ujar Indra di Kantor PSSI.

"Dan, kami akan mulai nanti di 1 Oktober itu memanggil tanpa senior dulu karena ada kualifikasi Piala Dunia juga dengan tim senior," katanya menambahkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Uji Coba vs Tiongkok

Tak hanya itu, agenda uji coba antara Timnas Indonesia U-22 versus Tiongkok juga tak membolehkan adanya pemain senior. Adapun, laga uji coba kontra itu bakal digelar sebanyak dua kali yaitu pada 17 Oktober di Surabaya, dan di Bali tiga hari berselang

"Dan kebetulan juga uji coba kita di Oktober nanti lawan Tiongkok itu gak boleh pakai pemain senior," tutur Indra. "Itu nanti kita panggil 30 pemain, dan semuanya pemain di bawah 23 tahun," imbuh mantan pelatih Bali United ini.

 

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Fitri Apriani, published 25/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.