Sukses

Alfred Reidl Batal Gabung, Persebaya Surabaya Tunjuk Wolfgang Pikal Jadi Pelatih

Persebaya memilih Pikal karena sudah memenuhi syarat menjadi pelatih kepala. Dia mengantongi lisensi kepelatihan AFC Pro.

Liputan6.com, Jakarta - Persebaya Surabaya mengangkat Wolfgang Pikal sebagai pelatih kepala. Bajul Ijo mengambil keputusan setelah Alfred Reidl batal bergabung.

Riedl batal melatih Persebaya karena harus fokus menyembuhkan penyakitnya. Arsitek asal Austria tersebut akan menjalani operasi bypass jantung dalam watu dekat.

Pikal akan berduet dengan Bejo Sugiantoro sebagaimana sudah ditunjukkan dalam tiga pertandingan terakhir. Terlebih, keduanya sudah menunjukkan kerjasama yang cukup menjanjikan.

”Kombinasi ini sudah menunjukkan performa luar biasa dalam beberapa pertandingan transisi kemarin,” ungkap manajer Persebaya, Chandra Wahyudi seperti dilansir laman resmi klub.

”Kemampuan teknis serta sikap disiplin Pikal menjadi seimbang dengan gaya permainan menarik yang ditonjolkan Bejo. Semoga tren kami bisa terus naik di sisa musim ini,” tegasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menunggu Pengesahan 

Lebih lanjut, Pikal dipilih karena mantan asisten pelatih timnas Indonesia ini sudah memenuhi syarat menjadi pelatih kepala. Dia mengantongi lisensi kepelatihan AFC Pro.

Pikal hanya tinggal menunggu pengesahan dari PSSI untuk bisa mendampingi Persebaya. Mengingat, hingga laga melawan Bali United dia belum bisa duduk di bench.

Duet Pikal dan Bejo sendiri sejauh ini sudah memberikan hasil positif, yakni satu kemenangan dan dua kali hasil imbang.

 

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Mustopa El Abdy, published 25/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.