Giliran Gelandang Juventus Jadi Korban Rasisme

Oleh Thomas pada 25 Sep 2019, 18:03 WIB
Diperbarui 25 Sep 2019, 18:03 WIB
Gelandang Juventus, Miralem Pjanic (MARCO BERTORELLO / AFP)

Liputan6.com, Turin- Kasus rasisme di sepak bola Italia semakin menjadi-jadi. Kali ini giliran gelandang Juventus Miralem Pjanic yang jadi korban saat timnya melawan Brescia di lanjutan Serie A, Rabu (25/9/2019) dinihari WIB.

Menurut laporan Sport Mediaset, Pjanic jadi sasaran serangan yel-yel rasis dari suporter Brescia. Fans Brescia terdengar meneriakkan 'Zingaro' yang berarti 'Gipsy dalam bahasa Inggris.

Gypsy biasanya dianggap sebagai cercaan rasial mengacu kepada orang Romani. Pjanic sendiri merupakan pemain asal Bosnia Herzegovina.

Pjanic sendiri berhasil membungkam ulah tak terpuji fans Brescia dengan mencetak gol kemenangan guna membantu Juventus menang 2-1. Saat melakukan perayaan, Pjanic terlihat membuat gerak isyarat 'M'.

Aksi rasisme di sepak bola Italia semakin meningkat akhir-akhir ini. Di awal musim ini saja sudah ada dua kasus yang mencuat sebelum kejadian yang dialami Pjanic di laga Brescia melawan Juventus.

2 dari 3 halaman

Marak

Penyerang baru Inter Milan Romelu Lukaku langsung jadi korsan rasisme suporter Cagliari. Kemudian fans Atalanda diduga melakukan aksi rasisme kepada bek Fiorentina Dalbert.

Musim lalu, beberapa pemain berkulit hitam juga jadi sasaran rasisme seperti yang dialami Moise Kean, Blaise Matuidi dan Franck Kessie.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

Untuk klasemen Liga Italia, silakan klik di sini...

 

Lanjutkan Membaca ↓