Sukses

Rekor Marquez Melejit, Rossi Tetap Merasa Lebih Baik

Pencapaian Valentino Rossi disebut lebih baik dari Marc Marquez.

Jakarta Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tetap merasa karirnya lebih baik dari Marc Marquez. Padahal, pembalap asal Spanyol itu telah mencatat sederet rekor fenomenal.

"Melihat angka-angka yang dicatatkan Marquez, saya yakin dia bisa mengalahkan rekor saya, tapi saya tidak khawatir. Saya berani mengatakan kalau karier saya lebih baik," kata Rossi seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (25/9/2019).

Marc Marquez baru merayakan balapan ke-200nya pada MotoGP Aragon, Minggu (22/9/2019). Dari 200 balapan itu, Baby Alien telah meraih 78 kemenangan dengan 129 podium.

Pembalap berusia 26 tahun itu juga berhasil mencatatkan 89 pole position dengan 69 catatan lap tercepat. Hasil tersebut membuat Marc Marquez megoleksi tujuh gelar juara dunia di semua kelas.

Meski demikian, laporan menyebut kalau torehan Marc Marquez itu belum ada apa-apanya dibandingkan Valentino Rossi. The Doctor merayakan balapan ke-200nya pada tahun 2018.

Mirip denga Marquez, pada balapan ke-200, Rossi juga telah mengantongi tujuh gelar juara dunia di semua kelas. Namun, rider asal Italia ini berhasil mencatatkan 91 kemenangan dari 144 podium serta 74 catatan lap tercepat.

Sampai saat ini, belum ada rider yang menorehkan catatan lebih baik dari Valentino Rossi. Ia masih kukuh di puncak daftar rider dengan jumlah kemenangan dan podium terbanyak dalam sejarah MotoGP.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelemahan Valentino Rossi

Sayangnya, Valentino Rossi kalah jumlah pole postion dari Marc Marquez. Baby Alien punya 81 pole sementara Rossi hanya mencatatkan 51.

Selain itu, usia juga menjadi faktor yang membuat Rossi disebut kalah dari Marquez. Melansir dari sumber yang sama, Marquez telah mengoleksi tujuh gelar juara dunia meski usianya masih 26 tahun 7 bulan.

Sedangkan Valentino mengoleksi gelar juara dunia dengan jumlah yang sama saat usianya telah menginjak 29 tahun 4 bulan. 

Selanjutnya, Marc Marquez, Valentino Rossi dan sederet rider MotoGP lainnya akan kembali adu kecepatan pada MotoGP Thailand di Sirkuit Chang, Minggu (6/10/2019).

Sumber Asli: Tuttomotoriweb

Disadur dari Bola.com (Penulis Hesti Puji Lestari, Editor Wiwig Prayugi, published 25/9/2019). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.