Sukses

Performa Dua Bek Muda Manchester City Tuai Pujian Guardiola

Dua bek belia Manchester City, Taylor Harwood-Bellis dan Eric Garcia, bermain saat melawan Preston North End di Carabao Cup dan mendapat sanjungan Pep Guardiola.

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji penampilan dua bek muda timnya, Taylor Harwood-Bellis dan Eric Garcia, saat bersua Preston North End pada laga babak ketiga Piala Liga Inggris, Selasa (24/9/2019).

Melawat ke markas Preston di Deepdale, Guardiola memainkan Harwood-Bellis dan Garcia di jantung pertahanan. Dua pemain muda Manchester City tersebut menggantikan peran John Stones dan Aymeric Laporte yang sedang dibekap cedera.

Harwood-Bellis dan Garcia pun membalas kepercayaan yang diberikan dengan penampilan apik. Harwood-Bellis yang baru berusia 17 tahun dan Garcia yang berumur 18 tahun mampu mematahkan berbagai serangan yang dibangun Preston.

Berdasarkan statistik di Whoscored, Harwood-Bellis mencatatkan tiga penyelamatan dan memenangkan tiga duel udara. Sementara itu, Garcia melakukan tiga penyelamatan dan sekali tekel sukses.

Berkat peran keduanya dalam menjaga lini pertahanan, Manchester City berhasil mengunci kemenangan dengan skor 3-0. Ketiga gol City disarangkan Raheem Sterling pada menit ke-20, Gabriel Jesus menit ke-35, dan gol bunuh diri Ryan Ledson menit ke-42.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian Pep Guardiola

Guardiola mengaku senang dengan penampilan Taylor Harwood-Bellis dan Eric Garcia. Manajer asal Spanyol itu menilai, Harwood-Bellis serta Garcia tampil tenang selama 90 menit, meski masih berusia belia.

"Saya senang untuk Taylor dan Eric. Mereka berlatih bersama kami dan kami akan membutuhkan mereka, sehingga mereka akan membantu kami. Kami bertahan dengan baik, dan mereka memberikan performa yang sangat bagus," puji Guardiola.

“Saya merasa semua pemain membantu mereka dan mereka membantu tim, itu tidak mudah, tetapi mereka melakukannya dengan sangat baik, dan mereka adalah pemain muda yang berbakat dengan mental yang kuat, dan keduanya saling melengkapi dengan sangat baik," lanjutnya.

Kemenangan atas Preston North End membuat Manchester City lolos ke babak empat Piala Liga Inggris. Pertandingan babak keempat akan mulai dihelat pada 28 Oktober mendatang.

Sumber: Manchester City

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat/ Aning Jati, published 25/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.