Sukses

Arsenal vs Nottingham Forest: Debut, Gabriel Martinelli Bikin Emery Terkejut

Arsenl sukses menghajar Nottingham Forest 5-0 di laga Piala Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Arsenal menang besar saat jumpa Nottingham Forest di putaran ketiga Piala Liga Inggris, Selasa (24/9) atau Rabu dini hari WIB. Klub dari divisi Championship itu mereka hantam 5-0.

Menariknya, manajer Arsenal Unai Emery banyak memainkan pemain muda di laga ini. Salah satunya, Gabriel Martinelli, yang memainkan debut kompetitifnya besama The Gunners.

Siapa sangka performa pemain muda asal Brasil itu justru membuat Emery terkejut. Martinelli tampil gemilang dan mencetak dua gol ke gawang Forest.

"Rasa laparnya akan menit bermain ternyata sangat membantu kami," ujar Emery di situs BBC. "Dia sangat rendah hati. Martinelli seorang fighter."

Emery sendiri mengaku sudah tahu bakat dan kemampuan Martinelli. Namun, manajer Arsenal asal Spanyol ini memang masih menunggu waktu yang tepat untuk memberikan kepercayaan penuh kepada pemain berusia 18 tahun itu.

"Saya mengatakan kepadanya agar bersabar, kesempatan itu pasti datang. Dan, saat kami beri kesempatan, dia berhasil membayarnya dengan baik," Emery menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Kembali

Di laga ini, Emery juga memainkan beberapa pemain yang sempat absen lama lantaran cedera. Sebut saja Rob Holding dan Hector Bellerin.

Emery juga memainkan Kieran Tierney yang baru bergabung dengan Arsenal musim ini, naman absen lama lantaran cedera pangkal paha.

"Ya, beberapa pemain tampil bagus setelah absen lama lantaran cedera. Ini pertandingan yang menyenangkan," ujar Emery lagi.

3 dari 3 halaman

Duel Penting

Usai duel lawan Forest di Piala Liga Inggris ini, Arsenal sendiri dihadapkan duel penting di Liga Inggris. Akhir pekan ini, mereka harus menghadapi Manchester United (MU).

The Gunners menjamu seteru mereka di kandang sendiri, Stadion Emirates.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Piala Liga Inggris