Arsenal vs Nottingham Forest: Debut, Gabriel Martinelli Bikin Emery Terkejut

Oleh Edu Krisnadefa pada 25 Sep 2019, 13:50 WIB
Arsenal Pesta Gol ke Gawang Nottingham Forest

Liputan6.com, London - Arsenal menang besar saat jumpa Nottingham Forest di putaran ketiga Piala Liga Inggris, Selasa (24/9) atau Rabu dini hari WIB. Klub dari divisi Championship itu mereka hantam 5-0.

Menariknya, manajer Arsenal Unai Emery banyak memainkan pemain muda di laga ini. Salah satunya, Gabriel Martinelli, yang memainkan debut kompetitifnya besama The Gunners.

Siapa sangka performa pemain muda asal Brasil itu justru membuat Emery terkejut. Martinelli tampil gemilang dan mencetak dua gol ke gawang Forest.

"Rasa laparnya akan menit bermain ternyata sangat membantu kami," ujar Emery di situs BBC. "Dia sangat rendah hati. Martinelli seorang fighter."

Emery sendiri mengaku sudah tahu bakat dan kemampuan Martinelli. Namun, manajer Arsenal asal Spanyol ini memang masih menunggu waktu yang tepat untuk memberikan kepercayaan penuh kepada pemain berusia 18 tahun itu.

"Saya mengatakan kepadanya agar bersabar, kesempatan itu pasti datang. Dan, saat kami beri kesempatan, dia berhasil membayarnya dengan baik," Emery menambahkan.

2 of 3

Pemain Kembali

Arsenal Pesta Gol ke Gawang Nottingham Forest
Bek Nottingham Forest, Oliveira Yuri Ribeiro berusaha melewati dua pemain Arsenal, Reiss Nelson dan Lucas Torreira pada babak ketiga Piala Liga Inggris musim 2019-2020 di Stadion Emirates di London (24/9/2019). Arsenal menang telak 5-0 atas Nottingham Forest. (AP Photo/Steven Paston)

Di laga ini, Emery juga memainkan beberapa pemain yang sempat absen lama lantaran cedera. Sebut saja Rob Holding dan Hector Bellerin.

Emery juga memainkan Kieran Tierney yang baru bergabung dengan Arsenal musim ini, naman absen lama lantaran cedera pangkal paha.

"Ya, beberapa pemain tampil bagus setelah absen lama lantaran cedera. Ini pertandingan yang menyenangkan," ujar Emery lagi.

3 of 3

Duel Penting

Usai duel lawan Forest di Piala Liga Inggris ini, Arsenal sendiri dihadapkan duel penting di Liga Inggris. Akhir pekan ini, mereka harus menghadapi Manchester United (MU).

The Gunners menjamu seteru mereka di kandang sendiri, Stadion Emirates.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓