Sukses

Inilah Potret Penyerang Baru AC Milan yang Bisa Main sebagai Sayap, Second Striker, atau Gelandang Serang

Ante Rabic sudah dua kali main untuk AC Milan, dua-duanya sebagai pemain pengganti.

Liputan6.com, Milan - Ante Rabic tak mampu berbuat banyak saat AC Milan dikalahkan Inter Milan 0-2 di laga Derby Milan Serie A, Sabtu (22/9). Penyerang baru I Rossoneri itu dimainkan di babak kedua saat laga lebih kurang tinggal delapan menit lagi.

Namun, di lain kesempatan, jika kembali dipercaya pemain asal Kroasia ini berjanji memberikan yang terbaik. Rabic pun mengaku siap dimainkan di posisi apapun dalam skema menyerang AC Milan.

Rabic memang dikenal sebagai pemain serbabisa. Ia bisa main sebagai penyerang tengah, second striker maupun gelandang serang.

Ia juga bisa main sebagai gelandang dan juga winger kiri. Pos sayap kiri inilah yang jadi favorit Rebic dan ia berharap Giampaolo terus memainkannya di posisi tersebut.

“Saat masih kecil, saya adalah gelandang nomor 6 atau 8, seorang gelandang,” ucapnya kepada situs resmi AC Milan.

"Lalu, pada usia 17, ketika saya bermain untuk RNK Spalato, pelatih saya saat itu Ivan Matic memainkan saya di sayap kiri, dan itulah cara saya bermain di kiri sekarang," ujar Rebic

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saran Ayah

Rebic mengaku sangat senang bisa gabung Milan. Ia makin mantap pindah ke San Siro setelah mendengarkan saran dari ayahnya.

Pemain berusia 26 tahun itu menambahkan ia merasa sangat terhormat bisa berada di Milan. Sekarang ia bertekad untuk bisa membuktikan bahwa ia layak memperkuat Rossoneri.

“Saya ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa saya banyak mengalami peningkatan dibandingkan dengan pengalaman terakhir saya di Serie A [bersama Fiorentina]," tegasnya.

"Saya juga ingin menunjukkan bahwa saya layak berada di sini dan bahwa saya layak mewakili Milan," pungkas Rebic.

Sebelum di AC Milan, Ante Rebic sempat memperkuat Fiorentina dari tahun 2013 hingga 2018. Namun ia sering dipinjamkan oleh La Viola sebelum akhirnya dilepas secara permanen ke Eintracht Frankfurt.

3 dari 3 halaman

Hari Terakhir

Rebic didatangkan oleh Milan pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2019. Ia dicomot dari klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt.

Namun Milan hanya meminjamnya saja, selama dua musim. Ia ditukar dengan penyerang asal Portugal, Andre Silva.

Sumber: AC Milan

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, Published 25-09-2019)

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.