Inter Milan Jarang Mainkan Sanchez, Conte Tak Pentingkan Individu

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 25 Sep 2019, 12:30 WIB
Alexis Sanchez - Inter Milan

Liputan6.com, Milan - Manajer Inter Milan, Antonio Conte, itu masih belum memberi kejutan kepada pemain anyarnya Alexis Sanchez. Pemain Cile tersebut didatangkan Inter dari Manchester United (MU) musim panas lalu.

Antonio Conte mengatakan bahwa Sanchez masih belum siap untuk memulai laga penuh bersama Inter Milan. Dan, Conte tidak akan menempatkan Sanchez di tim hanya untuk kepentingan individu.

Sanchez bergabung dengan Inter dengan status pinjaman selama satu musim dari MU. Sebelumnya, ia menjalani musim yang suram di Old Trafford akibat masalah bentuk dan kebugaran.

Sanchez masuk di 10 menit terakhir saat Inter menang 1-0 atas Udinese tepat setelah jeda internasional. Tapi, ia gagal turun dari bangku cadangan di laga Liga Champions melawan Slavia Praha dan juga pada pertandingan derby Milan pada Sabtu.

Berbicara menjelang pertemuan laga Serie A dengan Lazio, Conte mengatakan Sanchez masih belum siap untuk bermain di timnya. "Baginya itu sepadan dengan kata-kata yang saya berikan untuk orang lain," kata mantan manajer Chelsea itu dalam konferensi pers.

"Ketika saya melihat pemain yang siap, mereka akan dimasukkan [ke dalam XI]. "Saya harus bekerja demi Inter, bukan individu," ujar pelatih Inter Milan itu.

2 of 3

Cukup Senang

Inter Milan Siap Hadapi Slavia Praha di Liga Champions
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte melihat para pemainnya berlatih selama sesi latihan di Appiano Gentile, Italia (16/9/2019). Inter Milan akan bertanding melawan Slavia Praha pada grup F Liga Champions di Giuseppe Meazza, Italia. (AFP Photo/Miguel Medina)

Meskipun Sanchez belum bisa menunjukkan aksinya, Conte mengklaim bahwa ia sudah cukup senang dengan pasukannya, termasuk beberapa tambahan baru.

"Dari [Romelu] Lukaku, saya telah mengatakan jauh dan luas tentang apa yang saya pikirkan, menurut saya berlebihan untuk mengulanginya lagi," katanya.

"Untuk gelandang, di sisi lain, saya senang: di luar mereka ada yang mencetak gol, semakin banyak panah yang kami miliki di busur kami, itu semakin baik," ujar Conte.

3 of 3

Banyak Peningkatan

Sementara itu, Lukaku mengaku amat membutuhkan sosok pelatih seperti Conte. Meski belum lama dilatih, mantan pemain MU itu langsung merasakan banyak peningkatan selama berkarier di Italia.

Lukaku telah membukukan dua gol dari empat pertandingan yang dilakoninya di Serie A. Sebelumnya, dia menyumbangkan satu gol saat menjamu Lecce pada 27 Agustus 2019. Namun, ternyata ada sosok Conte di balik performa Lukaku musim ini.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by