Sukses

Honda Bakal Terus Tolong Jorge Lorenzo di MotoGP

Meski berjanji akan terus menolong Jorge Lorenzo, tapi Honda juga dikabarkan sudah menyiapkan Stefan Bradl yang kini jadi pembalap penguji untuk jadi pengganti Lorenzo.

Liputan6.com, Aalst- Repsol Honda belum putus asa untuk menolong Jorge Lorenzo meraih hasil terbaiknya di MotoGP. Saat ini, Lorenzo belum juga meraih hasil terbaik sejak pulih dari cedera.

Hasil terbaik Jorge Lorenzo yaitu finis di posisi ke-14. Dia terpaut 46 detik dari gelar juara.

Kurang fitnya kondisi tubuh disinyalir menjadi penyebab Lorenzo masih lamban. Tak hanya balapan, Lorenzo juga masih berjuang mengejar waktu laps.

Sejak kembali dari cedera pada MotoGP Austria, Jorge Lorenzo belum stabil dalam posisi start. Posisi start akibat waktu lap buruk yaitu 19,18 dan 21.

"Hal negatif dari tim ini yaitu Lorenzo belum juga cocok dengan motor kami. Kami mencoba menolongnya sebisa mungkin," ujar manajer Repsol Honda, Alberto Puig seperti dikutip crash.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solusi Berbeda

Puig menyarankan agar Honda mencari solusi berbeda dalam menangani masalah yang dihadapi Lorenzo. Itu bisa dilakukan di balapan berikutnya di thailand.

"Kami tahu dia kuat tapi ternyata segala hal tak berjalan sesuai harapan. Kami harus menemukan solusi berbeda," katanya.

Lorenzo mendapatkan rumor macam-macam selama menjalani pemulihan cedera. Dia diisukan akan kembali ke Ducati, meski memiliki dua tahun kontrak bersama Honda.

3 dari 3 halaman

Tetap Diganti?

Rumor itu menghilang saat Ducati memperpanjang kontrak Jack Miller. Kini, rumor baru datang karena Stefan Bradl dirumorkan jadi pengganti Lorenzo.

"Banyak orang tanyakan ini dan untuk saat ini menyerah belum ada di kepala saya dan saya punya kontrak dua tahun dengan Honda," ujar Lorenzo.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.