Sukses

Barcelona vs Villarreal: Lionel Messi Jadi Tumbal Kemenangan Blaugrana

Lionel Messi ikut punya andil mengantarkan Barcelona menang 2-1 atas Villarreal di pekan keenam La Liga Spanyol, Selasa (24/9) atau Rabu dini hari WB.

Barcelona - Lionel Messi ikut  punya andil mengantarkan Barcelona menang 2-1 atas Villarreal di pekan keenam La Liga Spanyol, Selasa (24/9) atau Rabu dini hari WB. Sayangnya, di laga ini Messi mengalami cedera.

La Pulga sempat absen selama 42 hari akibat dihantam cedera betis. Setelah pulih, Messi kembali bermain ketika menghadapi Borussia Dortmund pada laga pertama Grup F Liga Champions, 17 September lalu dan kontra Granada di La Liga pada 21 September 2019.

Akan tetapi, Lionel Messi yang tampil dari bangku cadangan, gagal membawa Blaugrana merengkuh kemenangan. El Barcelona ditahan 0-0 Die Borussen dan kalah 0-2 dari Granada.

Ketika bersua Villarreal di Camp Nou, Selasa (24/9/2019) malam waktu setempat, Lionel Messi dipercaya bermain sejak menit awal. Kapten Timnas Argentina itu mampu tampil impresif.

Messi menjadi kreator gol Antoine Griezmann pada menit keenam. Umpan Lionel Messi mampu dikonversikan Griezmann menjadi gol dengan sundulan.

Pada menit ke-15 giliran Arthur yang membobol gawang Villarreal. Bola hasil tembakan kaki kanan Arthur yang memanfaatkan umpan Sergio Busquets melesat mulus masuk ke gawang The Yellow Submarine.

Akan tetapi, pada menit ke-46 Lionel Messi harus ditarik keluar lapangan dan digantikan Ousmane Dembele. Messi tak bisa melanjutkan pertandingan akibat mengeluhkan sakit pada pahanya.

Meski tanpa Lionel Messi pada paruh kedua, Barcelona tetap mampu mengunci kemenangan 2-1 atas Villarreal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cedera Ringan

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyebut pemain berusia 32 tahun itu mengalami cedera ringan pada pangkal pahanya. Namun, untuk memastikan seberapa parah cedera tersebut, Messi akan tetap menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Ini hanya masalah kecil di pangkal paha, tidak lebih. Kami memutuskan untuk menarik keluar Lionel Messi sebagai tindakan pencegahan. Tidak ada gunanya mengambil risiko. Pada prinsipnya, hanya itu," papar Valverde.

Pada musim ini, Lionel Messi baru tampil dalam tiga pertandingan bersama Barcelona dengan waktu bermain selama 120 menit. Dari tiga laga itu, Messi belum menyumbangkan gol dan hanya menorehkan satu assist.

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.com (Rizki Hidayat/ Wiwig Prayugi, Published 25-09-2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.