Ronaldo Tak Pernah Pilih Messi dalam Penghargaan Pemain Terbaik

Oleh Liputan6.com pada 25 Sep 2019, 19:30 WIB
Diperbarui 27 Sep 2019, 01:13 WIB
Adu Gaya Ronaldo dan Messi di Acara Pemain Terbaik Eropa

Liputan6.com, Milan - Lionel Messi boleh jadi terpilih sebagai pemain terbaik di dunia lewat penghargaan FIFA's Best 2019. Namun, Messi tetap bukan yang terbaik di mata Cristiano Ronaldo.

Bintang Juventus itu tidak menghadiri FIFA' Best Gala di kota Milan, Selasa (24/9/2019) dini hari WIB kemarin, karena masalah otot. Alasan klasik, mengingat Ronaldo sudah tahu bahwa dia tidak akan menang.

Ronaldo hanya jadi pemain nomor tiga, di bawah Virgil van Dijk dan Lionel Messi sang pemenang. Artinya, berdasarkan torehan satu tahun ke belakang, Ronaldo dinilai belum terlalu baik.

Biar begitu, ternyata Ronaldo punya alasan khusus yang menyinggung rivalitasnya dengan Lionel Messi. Menukil Sport, ini bukan kali pertama Ronaldo absen dari penghargaan pemain terbaik semacam itu. Tahun lalu, dia juga absen dari penghargaan Ballon d'Or yang dimenangkan Luka Modric.

Absennya Ronaldo ini seakan-akan mengatakan bahwa penghargaan itu baru bernilai jika dia yang menang. Jika tidak, Ronaldo sepertinya tidak punya alasan untuk hadir, dia memilih melakukan hal lainnya.

Alasan Ronaldo semakin kuat jika Lionel Messi yang jadi pemenang. Ronaldo sepertinya benar-benar mempunyai mentalitas persaingan yang kuat, dia tidak mau kalah dari Messi.

 

2 of 3

8 Kali Beri Suara

Lionel Messi
Lionel Messi terpilih sebagai yang terbaik pada The Best FIFA Football Awards 2019. (AFP/Marco Bertorello)

Terbukti, Ronaldo tidak pernah mengakui Messi sebagai pemain terbaik - setidaknya lewat suara yang dia berikan. Ketika konsensus memilih Messi, Ronaldo berkata lain.

Untuk menegaskan anggapan tersebut, masih menurut Sport, Ronaldo ternyata tidak pernah memilih Messi untuk penghargaan Ballon d'Or dan FIFA Best selama bertahun-tahun.

Kapten Portugal ini sudah delapan kali memberikan suaranya dan dia tidak pernah memilih Messi sebagai top 3 pemain terbaik.

3 of 3

Dua Kali

Uniknya, Messi ternyata masih mengakui kehebatan Ronaldo. Kapten Argentina ini sudah sembilan kali memberikan suaranya dan di antara kesempatan itu, Messi dua kali memilih Ronaldo dalam top 3.

Tepatnya, Messi memilih Ronaldo dalam dua tahun terakhir. Pada edisi 2018 lalu, dia memilih Ronaldo sebagai pemain nomor 3. Tahun ini, Messi memilih Ronaldo sebagai pemain nomor dua.

Sumber asli: ESPN FC

Disadur dari Bola.net, published 25/9/2019

Saksikan video pilihan di bawah ini

 

Lanjutkan Membaca ↓