Sukses

PSSI Optimistis FIFA Pilih Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

PSSI mengajukan Indonesia sebagai calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2012, bersaing dengan Brasil dan Peru.

Jakarta - PSSI berkeyakinan jatah tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 akan menjadi milik Indonesia setelah FIFA mengadakan inspeksi terhadap beberapa stadion dan lapangan latihan pada 16-19 September 2019.

FIFA telah memeriksa lima stadion yang disiapkan PSSI dan beberapa lapangan latihan untuk venue Piala Dunia U-20 2021. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan FIFA mendapatkan kesan positif dalam kunjungannya tersebut.

"Kalau optimistis, itu pasti. Kan setelah ini, tinggal pengumuman saja," kata Tisha kepada wartawan.

Indonesia akan bersaing dengan Brasil dan Peru dalam bursa pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. PSSI menunggu FIFA yang akan mengumumkan negara terpilih sebagai tuan rumah pada FIFA Council di Shanghai, China, 23-24 Oktober 2019. 

"Setelah ini langsung pengumuman dan persiapan. Maka dari itu, harus kita jaga sama-sama," tutur Tisha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infrastruktur Siap

Dalam lawatannya, FIFA memeriksa lima stadion, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor), Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

Adapun, lima stadion lain yang juga disediakan PSSI meliputi Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Kabupaten Bekasi), Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang).

"Alhamdulillah, FIFA merespons positif lokasi-lokasi yang kami pilih baik dari faktor penunjang seperti transportasinya. Kami tunjukkan ke FIFA bagaimana kooperatifnya petugas keamanan. Kami juga buat simulasi pertandingan," jelas Tisha.

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adyaksa/Aning Jati, published 25/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.