Sukses

Hanya Bertahan Satu Babak, Manajer Barcelona Jelaskan Kondisi Messi

Messi hanya bertahan 45 menit di lapangan saat Barcelona menang 2-1 atas Villarreal. Pemain asal Argentina itu tengah berjuang dengan masalah betis selama pra-musim.

Liputan6.com, Barcelona - Manajer Barcelona Ernesto Valverde menjelaskan soal kondisi bintang mereka Lionel Messi. Pernyataan ini disampaikan Valverde untuk meredakan kekhawatiran bahwa kapten klub itu menderita cedera serius.

Seperti telah diberitakan, Messi hanya bertahan 45 menit di lapangan saat Barcelona menang 2-1 atas Villarreal pada lanjutan pertandingan La Liga di Camp Nou, Rabu (25/9/2019) dini hari WIB.

Melawan Villarreal, Messi untuk pertama kalinya jadi starter musim ini. Pada awal musim ini, pemain asal Argentina itu tengah berjuang dengan masalah betis selama pra-musim.

Messi turun di babak pertama melawan tim Javi Calleja, dengan kondisi cedera hamstring. Tapi, ia kemudian ditarik pada masa istirahat. Belum jelas apakah cederanya kambuh lagi atau tidak.

Valverde telah mengkonfirmasi penggantiannya adalah tindakan pencegahan. "Tentu saja ketika Messi cedera, semua orang akan memperhatikan," kata pelatih Barcelona itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pencegahan

Valverde mengatakan Messi tidak terlihat seperti cedera serius. "Dia menderita adduktor strain, tetapi dia hanya diambil sebagai tindakan pencegahan."

Valverde juga mengonfirmasi bahwa kondisi Messi akan sepenuhnya dinilai oleh staf medis klub. Tapi, diperkirakan ia akan fit untuk pertandingan La Liga mereka di Getafe.

3 dari 3 halaman

Naik Peringkat

Sementara itu, dengan kemenangan ini Barcelona naik ke peringkat empat klasemen La Liga. Mereka sudah mengumpulkan sepuluh poin.

Sedangkan Villarreal ada di posisi delapan. Mereka hanya mengumpulkan delapan angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.