Arsenal Akan Berhemat pada Bursa Transfer Musim Dingin 2020

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 25 Sep 2019, 08:50 WIB
Diperbarui 25 Sep 2019, 22:16 WIB
Arsenal Vs Tottenham Hotspur

London - Direktur Arsenal, Vinai Venkatesham, mengisyaratkan klubnya tidak akan mengeluarkan banyak uang di bursa transfer musim dingin Januari 2020. Sebab, The Gunners sebelumnya sudah belanja enam pemain di bursa transfer musim panas 2019.

Arsenal mengeluarkan dana mencapai 140 juta pounds pada musim panas lalu. Unai Emery telah dibekali dengan pemain yang ia butuhkan.

Venkatesham mengatakan kalau bursa transfer musim panas adalah jendela utama bagi Arsenal untuk belanja pemain. Arsenal hanya akna mendatangkan pemain jika benar-benar diperlukan pada Januari mendatang.

"Kita baru saja melewati bursa transfer musim panas 2019. Buat apa membahas yang akan datang. Kami menunjukka agresivitas untuk mendatangkan pemain baru," ujar Venkatesham.

"Visi kami sudah terlihat pada musim panas lalu. Kami hanya mendatangkan pemain yang benar-benar dibutuhkan dan pemain muda yang kami yakini bisa bersinar pada musim mendatang."

"Kami hanya akan mendatangkan pemain jika itu benar-benar bisa memperbaiki penampilan kami pada Januari mendatang. Kami baru akan mendatangkan pemain jika ada pemain yang cedera atau hengkang," ungkap Venkatesham.

Arsenal mencatatkan rekor pembelian termahal pada bursa transfer musim panas 2019. Hal itu terjadi setelah The Gunners mendatangkan Nicolas Pepe dengan harga 72 juta pound. Namun hingga saat ini, Pepe belum tampil optimal bersama Arsenal.

2 of 2

Unai Emery Kehilangan Kepercayaan dari Suporter

Nicolas Pepe resmi berseragam Arsenal setelah dibeli dari Lille
Nicolas Pepe. (dok: Premier League)

Arsenal memulai Premier League dengan hasil positif setelah menang atas Newcastle United dan Burnley. Namun setelah itu, Arsenal kesulitan untuk meraih kemenangan.

The Gunners takluk dari Liverpool dan bermain imbang dengan Tottenham Hotspur dan Watford. Kemenangan atas Aston Villa pada laga pekan keenam juga didapat lewat performa yang kurang meyakinkan.

Hal itu membuat suporter ragu dengan kemampuan Emery. Manajer asal Spanyol itu meminta suporter untuk bersabar karena para pemain Arsenal masih berusaha membiasakan diri dengan strategi yang ia terapkan.

Sumber: Metro

Disadur dari Bola.com (Hanif Sri Yulianto/ Aditya Wicaksono)

Lanjutkan Membaca ↓